Beranda Regional Jelang UN, Orangtua Siswa SMPN 1 Majalaya Gelar Doa Bersama

Jelang UN, Orangtua Siswa SMPN 1 Majalaya Gelar Doa Bersama

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN), orang tua siswa SMPN 1 Majalaya bersama guru melakukan doa bersama.

Hal itu dilakukan para orang tua sebagai dukungan spiritual agar anak-anaknya dapat diberikan segala kemudahan dalam menghadapi UN yang akan berlangsung secara serempak pada Senin (23/4/2018).

Kepala sekolah SMPN 1 Majalaya, Obar Subarja mengatakan, doa bersama yang diikuti oleh orangtua siswa bertujuan untuk mendoakan siswa peserta UN agar diberi ketenangan dan kemudahan dalam ujian nanti. Selain itu, para siswa yang nantinya lulus dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

“Kegiatan dengan doa bersama ini bertujuan memohon kepada tuhan agar para siswa calon peserta un diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjawab soal UN dengan benar dan teliti, sehingga mendatangkan hasil UN yang memuaskan nantinya,” ujarnya saat di sekolah.

Dikatakan dia, tidak hanya doa semata yang dipanjatkan, melainkan agar para siswa dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Ada 374 siswa yang mengikuti UN besok. Siswa juga sebelum menghadapi UN diberi pelajaran tambahan, latihan ujian lokal maupun bersama-sama agar bisa sukses ujiannya,” paparnya.

Dia optimistis pelaksanaan UN dapat berjalan lancar dan pada akhirnya para siswa yang mengikuti UN di sekolah itu akan lulus 100 persen,”Target kami peserta UN di sekolah ini akan lulus 100 persen, karena itu kami berharap mereka tidak tertekan dalam menghadapi UN,” pungkasnya.(KB)