Senin, 10 Desember 2018

Jika Terlibat Pungli PTSL, Babinsa Karawang akan Disanksi Tegas

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kasus pungli Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)  yang dilakukan oknum Kades Pakisjaya,  Kecamatan Pakisjaya,  Karawang,  yang melibatkan perangkat desa dalam pengurusan dokumen sertifikat tanah program pemerintah pusat mendapat perhatian dari Komandan Daerah Militer (Kodim)  0604/ Karawang.

Dandim 0604/KRW, Letkol Inf. Endang Sumardi mengatakan dalam kasus pungli oknum kades Pakisjaya apabila diduga melibatkan oknum Babinsa TNI, Kodim akan bersikap tegas terhadap anggotanya tersebut.

"Kalaupun ada keterlibatan anggota Babinsa TNI dalam kasus pungli PTSL akan  memberikan sanksi yang tegas kepada anggotanya," kata Letkol Inf. Endang Sumardi,  Jum'at (7/12) di ruang kerjanya kepada Tvberita.co.id.

Di Undang-undang, kata Endang sudah sangat jelas menyebutkan anggota TNI tidak diperbolehkan berbisnis, apalagi menjadi bagian yang dapat merugikan masyarakat. Ini harus dipatuhi oleh anggota seluruh anggota TNI tanpa pengecualian. Dalam kasus ini kalau ada keterlibatan oknum Babinsa TNI, katanya lagi, jika benar yang bersangkutan akan diserahkan dan diproses oleh DEN POM TNI.

"Saksi paling ringgan hingga pemecatan apabila ada oknum TNI dilapangan ikut terlibat, " tegas Endang.

Dandim Letkol Inf. Endang Sumardi menegaskan apabila ada oknum Babinsa TNI yang ikut terlibat dalam pengurusan dokumen sertifikat pada program PTSL, TNI akan menunjukan komitmennya untuk memproses karena telah dinyatakan secara tegas dilarang keras melakukan pungli.

"Sesuai komitmen,  TNI dinyatakan secara tegas dilarang keras melakukan pungutan liar dalam program pemerintah, " tutupnya.(nna/ris)

MORE

Oknum TKSK Kutawaluya Salahgunakan Jabatan Suplai Beras BPNT

Oknum TKSK Kutawaluya Salahgunakan Jabatan Suplai Beras BPNT

KUTAWALUYA, TVBERITA.CO.ID- Oknum Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) K...