Beranda Regional Kaderisai Gelombang Kedua, TMP Bekasi Deklarasi Dukung Hasanah

Kaderisai Gelombang Kedua, TMP Bekasi Deklarasi Dukung Hasanah

CIKARANG TIMUR, TVBERITA.CO.ID- DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Bekasi lakukan Kaderisasi Gelombang II sayap partai Taruna Merah Putih (TMP) di Gedung Serbaguna Stadion Wibawamukti, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Minggu (22/4/2018).

Ketua DPC TMP Kabupaten Bekasi, Nyumarno mengatakan kaderisasi yang dilakukan kali ini merupakan yang kedua kali dilakukan di Kabupaten Bekasi.

“Secara kebetulan saja, Kaderisasi Gelombang I maupun Gelombang II ini, bertepatan dengan adanya pesta demokasi. Dulu saat Kaderisasi I sekitar 150 orang, sekarang Kaderisasi II bertepatan dengan Pilgub Jabar yang ikut bergabung 250 orang,” terang Nyumarno.

Sambungnya, kaderisasi seperti ini wajib bagi calon kader Taruna Merah Putih. Saat sudah kaderisasi, maka nanti kita lantik menjadi pengurus, atau menjadi anggota Taruna Merah Putih. Pelaksanaan kaderisasi Gelombang II Taruna Merah Putih hari ini dapat terselenggara murni dengan gotong royong dari anggota TMP, juga bantuan gotong royong dari DPP TMP serta beberapa rekan Ketua TMP Kab/Kota lainnya.

“Jadi kita mau membiasakan, setiap kegiatan TMP yang ada agar jangan memberatkan struktural partai, kita coba tumbuhkan gotong royong untuk semua kegiatan TMP,” cetus Nyumarno.

Adapun materi kaderisasi hari ini meliputi, materi sejarah kepartaian, materi ideologi, peta politik dan strategi pemenangan Jabar, materi door to door campaign dan piblik speaking, materi penggalangan massa, serta materi pengamanan suara.

Sedangkan pemateri yang hadir pada kaderisasi TMP kali ini adalah Abdy Yuhana (Sektetaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat dan sekaligus Ketua Tim Pemenangan Hasanah Jawa Barat), Restu Hapsari (Sekjen DPP TMP), Brando Susanto (Ketua TMP Jakarta Timur), Rieke Diah Pitaloka (Anggota DPR RI), dan rencananya pelantikan malam nanti dihadiri langsung oleh Maruarar Sirait (Ketua Umum DPP TMP).

“Peserta kaderiasi TMP ini bukan anak muda internal partai, ini peserta kaderisasi murni kita galang anak muda eksternal partai untuk menambah kekuatan partai, memenangi semua pesta demokrasi. Agenda Kaderisasi Gelombang II TMP Kabupaten Bekasi ini juga mendeklarasikan dukungan untuk pemenangan Hasanah di Pilgun Jabar”, tegas Nyumarno.

Dari sekitar 350 kader Taruna Merah Putih nantinya, kita bekali banner “Posko Hasanah Merah Putih” untuk wajib dipasang di rumah mereka masing-masing. Kemudian masih ada juga kita siapkan 1000 banner untuk dipasang di sekeliling rumah mereka dan di tempat-tempat strategis.

“Terakhir akan door to door dengan kita siapkan 30 ribu stikeruu hasanah, sebagai modal door to door kader TMP mensosialisasikan program-program kerja pasangan HASANAH,” pungkas Nyumarno.(gil/ris)