Sabtu, 22 September 2018

Kado Pahit di HUT Karawang, Disharmoni Bupati-Wabup Jilid II

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Hubungan Bupati Karawang Cellica Nurrchadiana dengan Wakil Ahmad "Jimmy" Zamakhsyari kembali Disharmoni. Hal tersebut dipicu sejumlah alasan. Dari mulai urusan rekrutmen tenaga kerja sampai dengan Persika.

Banyak pihak yang menyayangkan. Terlebih di momentum HUT Karawang ke 385. Salah satunya Eli Amalia Priatna, mantan Wakil Bupati Karawang era Bupati Dadang S Muchtar (Dasim).

Menurut Eli, Bupati dan wakil bupati dalam keadaan dan kondisi apapun harus sinergis. Karena, jika terjadi Dishamorni maka masyarakat yang akan menjadi korban.

"Selaku orang yang pernah memimpin Karawang, saya berharap yang terbaik. Bupati dan Wakil rukun dan akur dalam menjalankan amanat dari masyarakat. Kalau pun ada hal-hal yang tidak berkenan, lebih baik tidak diungkapkan di ruang publik,"ujarnya kepada KORAN BERITA (Grup Tvberita.co.id) di Kantor PMI Karawang, Kamis (13/9).

Eli pun sedikit menceritakan tentang perjalanannya memimpin Karawang bersama Dadang S Muchtar yang terkenal dengan karakter keras dan tegasnya. Kendati mempunyai rasa kesal, dirinya tidak pernah mengungkapkan kemarahan di ruang publik.

"Pernah suatu waktu, saya bersama Pak Dadang berselilih paham. Panas. Saya langsung naik ke lantai 2 mengungkapkan kekesalan. Tanpa diketahui di publik. Tapi akhirnya kita sama-sama intropeksi. Evaluasi. Bekerjasama lagi bareng-bareng membangun Karawang,"ulasnya.

Eli berharap, hubungan bupati dan wakil bupati kembali rukun. Selain karena masih banyak tugas dan tanggung jawab yang harus diselesaikan. Tidak akurnya para pemimpin akan menjadi catatan buruk di masyarakat untuk keduanya.

"Masyarakat akan menilai negatif kondisi tidak akurnya pemimpin mereka (bupati dan wakil bupati). Makanya saya berharap stop berpolemik. Stop Disharmoni. Duduk bareng. Bekerja untuk Karawang lebih baik. Karena masyarakat menunggu,"pungkasnya.

Seperti diketahui Dishamoni Bupati dan Wakil Bupati Karawang tidak hanya kali ini terjadi. Semasa era Ade Swara dan Wakil Bupati Cellica Nurrachadiana juga terjadi. Penyebabnya dari mulai isu orang ketiga yang sering ikut campur sampai dengan masalah S surat perintah perjalanan dinas (SPPD).(kb)

MORE

Melarikan Diri ke Sumatera, Pelaku Pembunuhan Bocah di Karawang Ditangkap

Melarikan Diri ke Sumatera, Pelaku Pembunuhan Bocah di Karawang Ditangkap

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Polres Karawang bergerak cepat melakukan penyelidikan...