Beranda Regional Karya Mahasiswa Farmasi UBP Eksis di Pameran Produk

Karya Mahasiswa Farmasi UBP Eksis di Pameran Produk

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Program Studi Farmasi Universitas Buana Perjuangan (UBP) Kabupaten Karawang unjuk gigi dalam ajang pameran produk inovasi yang diselenggarkan oleh LLDIKTI wilayah IV di Gedung Diklat LLDIKTI Wilayah IV, Jatinangor, Sumedang selama tiga hari berturut-turut, (29/11-1/12).

Mahasiswa yang terlibat dalam pembuatan produk ini adalah Arie Fitriani, Devi Nurhadiyanti Oktavia, Fauzi Akbar Nugrahadi, Yoga Bima Pratama, Restu Tandiring Tonglo dan Icha Lenterani. Mereka sukses memamerkan produk inovasi berupa gel facial wash yang diberi nama Dragon Facial Wash.

Fauzi Akbar selaku penanggungjawab tim memaparkan, facial wash berbahan utama ekstrak buah naga dengan penambahan beras merah yang berfungsi sebagai scrub. Produk ini merupakan hasil dari mata kuliah Teknologi Bahan Alam yang merupakan mata kuliah wajib berpraktikum di program studi farmasi UBP Karawang.

“Banyak pengunjung yang tertarik terhadap produk kami, karna memang belum pernah ada produk sejenis yang beredar dipasaran selain itu bahan baku produk yang alami dan kandungan buah naga yang kaya akan antioksidan dan vitamin C yang sangat bagus bagi kulit juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung pameran,” ungkap Fauzi saat diwawancarai.

Sementara, Kaprodi farmasi UBP Karawang, Neni Sri Gunarti, M.Si Apt sangat mengapresiasi hasil karya mahasiswa tersebut dan berencana akan melakukan pengembangan produk lebih lanjut. Neni mengatakan, Prodi Farmasi memiliki banyak produk-produk inovasi yang telah dihasilkan oleh mahasiswa

“Kemarin kami mendaftarkan 9 produk inovasi untuk program ini, kebetulan yang lulus adalah dragon facial wash , meskipun demikian produk inovasi mahasiswa yang lain akan terus dikembangkan sampai memiliki nilai jual dan dapat dikomersilkan,” kata Neni.

Kata Neni, Upaya tersebut akan menjadi dasar dalam pembentukan inkubator bisnis mahasiswa farmasi sehingga mampu melatih daya kreatifitas, inovasi dan jiwa kewirausahaan mahasiswa farmasi UBP Karawang.(cr2/ris)