Senin, 21 Januari 2019

Kejar Ketertinggalan, Jayamulya Fokus Pembangunan Infrastruktur

 CIBUAYA, TVERITA.CO.ID- Predikat desa paling tertinggal diantara desa-desa lainnya di wilayah Kecamatan Cibuaya, mendorong Pemdes Jayamulya terus berbenah melaksanakan pembangunan diberbagai bidang.

 

Pembangunan bidang infrastruktur, menjadi perhatian khusus pemerintahan desa Jayamulya, untuk bisa terus mengejar ketertinggalan dari desa lainnya.

Berbagai usaha dilakukan pihak desa untuk terus mengejar ketertinggalannya, salah satunya dengan mengalokasikan Dana Desa untuk pembangunan infrastruktur terutama jalan setapak, jalan lingkungan dan pembuatan saluran drainase.

Kepala Desa Jayamulya, Adi Nasikhin, mengatakan untuk terus mengejar ketertinggalannya bidang infrastruktur tersebut, pihaknya selalu merealisasikan dana yang masuk ke rekening desa untuk peningkatan infrastruktur.

"Khusus Dana Desa tahap 3 tahun 2018, untuk infrastrukturnya kami membangun jalan setapak, penurapan saluran drainase, serta pembangunan gedung PAUD," ungkapnya, Kamis (13/12).

Dijelaskannya, pembangunan jalan setapak tersebut dilakukan di Dusun Sungaiula II RT 003/002, dengan volume panjangnya 159 meter. Sementara pembangunan Turap Penahan Tanah (TPT) saluran tersier yang berfungsi sebagai saluran irigasi dan drainase warga, dilaksanakan di Dusun Sungaiula II RT 003/002, dengan volume panjangnya 228 meter.

Untuk bidang pendidikan kita realisasikan pembangunan Gedung PAUD Daruljalal, di Dusun Sungaiula I RT 004/001.
"Selain infrastruktur, kami juga merealisasikan Dana Desa tersebut untuk penambahan penyertaan modal BumDes," terangnya.

Agar tepat guna dan tepat sasaran, menurutnya dalam melaksanakan pembangunan tersebut, dirinya selalu melakukan musyawarah dengan berbagai pihak seperti para Staff Desa dan jajaran serta BPD, LPM, juga melibatkan tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda (Karang Taruna).

Selain itu, dalam pelaksanaan pekerjaanya pun, pihaknya selalu melibatkan masyarakat karena dilaksanakan secara swakelola. Sehingga roda perekonomian masyarakat pun turut terdongkrak dengan adanya pembangunan tersebut.

"Kami pemerintah Desa Jayamulya selalu berupaya menjalankan roda pemerintahan yang Transparan dalam pengalokasian disetiap anggaran yang diterima," imbuhnya.

Dengan adanya transparansi tersebut, dirinya berharap masyarakat dapat mengetahui sumber pendapatan dan juga pembelanjaan desa. Sehingga diharapkan masyarakat juga bisa ikut mengawal proses pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Jayamulya agar kedepan lebih berkualitas, maju dan sejahtera.

"Alhamdulillah, dengan adanya DD ini, kami bersama masyarakat leluasa menjalankan program-program pembangunan yang menjadi skala prioritas disetiap tahunnya," pungkasnya. (yay/ris)

MORE

DPC HAPI Karawang Adakan Ujian Profesi dan Pendidikan Khusus Advokat

DPC HAPI Karawang Adakan Ujian Profesi dan Pendidikan Khusus Advokat

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Mengimplementasikan amanat Undang-undang Advokat, DPC...