Beranda Regional Kemenkumham Gelar Sidak ke Sejumlah Lapas Usai Kasus di Sukamiskin

Kemenkumham Gelar Sidak ke Sejumlah Lapas Usai Kasus di Sukamiskin

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID – Seusai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Lapas Sukamiskin pada Sabtu (21/7/2018) dini hari, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah lapas.

 

Sidak dilaksanakan secara serentak di sejumlah lapas dan rutan di Indonesia seperti Lapas Cipinang, Lapas Sukamiskin, dan Lapas Porong.

Menkumham Yasonna Laoly bersama rombongan Kemenkumham Divisi Lembaga Pemasyarakatan provinsi Jawa Timur pada Minggu (22/7/2018) meninjau langsung setiap blok yang berada dalam Lapas Klas 1 Porong, Sidoarjo.

Seperti diberitakan, KPK menangkap Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husein dengan sangkaan memberi fasilitas dan izin khusus bagi sejumlah narapidana.

Selain itu KPK juga telah menetapkan tersangka lain yakni staf Wahid Husein, Hendry Saputra, narapidana korupsi Fahmi Darmawansyah serta naarapidana kasus pidana umum Andi Rahmat.

Fahmi Darmawansyah diduga menyuap Kalapas agar bisa mendapatkan fasilitas dan kemudahan yang dibantu oleh staf Wahid, Hendry Saputra dan napi kasus pidana umum Andi Rahmat.(kompas/kb)