Selasa, 14 Agustus 2018

Kementan Sebar 100 Ton Telur Murah ke 50 Lokasi di jabodetabek

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Kementerian Pertanian menggelar operasi pasar telur murah dengan harga Rp 19.500 per kilogram (kg). Pihaknya menyiapkan 100 ton telur untuk dijual ke 50 titik di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

 Amran mengatakan penyebaran ke 50 titik tersebut dilakukan untuk menstabilkan harga telur. Adapun 50 titik terdiri dari 43 pasar, 6 perumahan dan 1 Toko Tani Indonesia Center (TTIC).

"Ini ke 50 titik, 43 pasar, 6 perumahan dan 1 TTIC. Ini kita lanjutkan terus menerus hingga hargar turun," ujar Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, di TTIC, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).

50 titik lokasi operasi pasar murah telur antara lain Pasar Baru Metro Atom, Pasar Cibubur, Pasar Tebet Barat, Pasar Rawamangun, Pasar Cempaka Putih, Pasar Cijantung, Pasar Mampang Prapatan, Pasar Ciplak, Pasar Jembatan Lima, Pasar Gondangdia, Pasar Rumpur, Pasar Grogol, Kalibaru, Klender, dan Tanah Abang.

Kemudian, Pasar Pos Pengumben, Mayestik, Johar Baru, Pasar Induk Kramat Jati, Cipete Selatan, Paseban, Rawa Badak, Palmeriam, Glodok, Pasar Minggu dan Kelapa Gading.

Kebayoran Lama, Pluit, Petoko Ilir, Pulogadung, Pramuka, Lenteng Agung, Ujung Menteng, Cengkareng, Santa, Pademangan Timur, Pasanggrahan, Perumahan Astri Permai Citayam, PKK Kelurahan Rawa Badak, Kecamatan Mampang, Perumahan Jatisari Bekasi, Kecamatan Tebet, dan Pasar Tomang Barat.

Di setiap titik dilayani dua mobil yang membawa 2 ton telur ayam. Pengadaan telur murah itu adalah hasil kerjasama Kementan dengan Paguyuban Peternak Rakyat Nasional (PPRN), CPI, JAPFA, Pinsar dan Malindo yang berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten.(detik/kb)

MORE

Unsika Diduga Gelapkan Dana Ormawa Hingga Ratusan Juta

Unsika Diduga Gelapkan Dana Ormawa Hingga Ratusan Juta

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dana kegiatan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) tahun 2017...