Selasa, 24 April 2018

Kiprah Dedi Mulyadi, UBP Mampu Internasionalisasi

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dr Dedi Mulyadi resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang periode Tahun 2018 - 2022. Pelantikan ini bertempat di ruang Seminar Kampus UBP Karawang, Rabu (11/4) siang.

Dedi memaparkan, UBP telah memiliki fondasi yang kuat sehingga banyak masyarakat Karawang menaruh kepercayaan sekaligus menjadikan UBP sebagai contoh dan harapan. Selain itu, UBP selalu berusaha untuk menjadikan pancasila dan keilmuan sebagai nilai dasar budaya untuk mewujudkan kampus yang berkemajuan.

"Seluruh warga kampus harus selalu menjunjung tinggi nilai-nilai tersebut, masing-masing unit kerja harus saling melakukan konsolidasi untuk memilih program yang memiliki kadar inovasi yang tinggi," ujar Dedi saat diwawancarai.

Dedi mengatakan, UBP saat ini telah melakukan internasionalisasi dengan mengembangkan SDM, sarana prasarana, dan kerja sama luar negeri. Karena itu, ia berharap seluruh civitas akademika agar bisa saling bahu membahu mendorong perwujudan cita-cita tersebut. 

Sementara Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana memberikan ucapan selamat kepada rektor yang baru dilantik. Dalam sambutannya, selain ucapan selamat  Bupati menyampaikan juga bahwa kehadiran UBP telah banyak  membantu Pemerintah Kabupaten Karawang dalam menaikan IPM (Indeks Pembangunan Manusia).

Ditambahkan Cellica, dunia pendidikan adalah motor terpenting dalam pembangunan. "Pendidikan adalah penggerak pembangunan di setiap daerah, yang sangat erat kaitannya dengan multi sektor kehidupan," ucap Cellica.

Cellica juga menginformasikan dihadapan civitas akademika UBP, tentang kebijakan pemerintah tentang perbaikan infrastruktur pendidikan tingkat SD dan SMP. 

"Pemkab Karawang telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk infrastruktur gedung sekolah tingkat SD dan SMP, agar supaya tidak ada lagi berita sekolah di Karawang ambruk karena tidak direnovasi," ungkapnya.

Terkait SMA dan SMK, lanjutnya, walaupun kini telah menjadi kewenangan provinsi dalam, namun Pemkab Karawang telah menganggarkan sejumlah Rp.8 miliar untuk beasiswa bagis siswa yang berprestasi. 

"Kami anggarkan Rp8 miliar bagi siswa berprestasi di Karawang," pungkasnya. (nji/ds) 

MORE

Anggaran Rp 14 Miliar, Lapang Karangpawitan Akan Diubah Jadi Ini

Anggaran Rp 14 Miliar, Lapang Karangpawitan Akan Diubah Jadi Ini

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pemkab Karawang melarang pedagang kaki lima (PKL) berj...