Beranda Regional Kuningan Ingin Dijadikan Gubernur Jabar Sebagai Primadona Wisata

Kuningan Ingin Dijadikan Gubernur Jabar Sebagai Primadona Wisata

BANDUNG, TVBERITA.CO.ID- Kota Banjar dan Kabupaten Kuningan kini memiliki kepala daerah baru. Ade Uu Sukaesih dan Nana Suryana dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar, sedangkan Acep Purnama dan M Ridho Sugada dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kuningan.

Kedua pasang kepala daerah ini dilantik oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Selasa (4/12/2018). Ridwan Kamil pun berpesan kepada para kepala daerah ini untuk terus bekerja keras membangun dan melayani masyarakat dengan disertai dengan inovasi.

“Saya menitipkan selalu tiga hal. Satu, menjaga integritas dari level pimpinan sampai ASN. Kedua, tolong layani masyarakat dengan sepenuh hati dan bawalah perubahan, janganlah business as usual, jadilah pemimpin yang turun tangan, bukanlah yang tunjuk-tunjuk tangan. Ketiga, profesionalitas harus terus ditingkatkan,” kata pria yang akrab disapa Emil tersebut seusai melantik.

Emil mengatakan, Pemerintah Provinsi Jabar kini memiliki semangat agar pemimpin dan ASN di Jabar ini menjadi lebih pintar dan cerdas. Contohnya, kata Emil, Pemprov Jabar memiliki program untuk menyekolahkan kepala daerah dan ASN di tiga negara yang sudah bekerja sama, yakni Singapura Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

Dalam kesempatan tersebut, Emil mengatakan pariwisata menjadi sebuah unggulan di Jabar dalam lima tahun ke depan. Pariwisata dinilai dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dengan sangat cepat. Kabupaten Kuningan yang berbukit-bukit indah dengan segala topografi uniknya, kata Emil, sangat luar biasa. Emil pun bersemangat menjadikan Kuningan sebagai primadona tempat wisata di utara Jabar.

“Kalau Banjar yang skalanya tidak sebesar yang lain, maka wisata dalam kotanya yang dimaksimalkan. Semoga mereka menjadi pemimpin yang berprestasi,” katanya.(kb)