Senin, 10 Desember 2018

Kurangi Angka Pengangguran, Disnaker Bekasi Kembali Gelar Job Fair

BEKASI TVBERITA.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), kembali menggelar program Job Fair untuk yang ke-3 kalinya di akhir tahun 2018. Dalam pameran Job Fair, sebanyak 2000 lowongan kerja di tawarkan dari sebanyak 35 Perusahaan yang ikut berpartispasi.
Kasie penempatan tenaga kerja, Mudiana mengatakan bahwa penyelenggaraan Job Fair yang ke 3 kali di akhir penghujung tahun 2018 menjadi agenda yang diharapkan dapat memberikan kesempatan kerja bagi warga kabupaten bekasi khususnya yang belum bekerja saat ini.
 
"Tentu ini menjadi prioritas utama dari kita (Disnaker-red) sebagaimana program Bupati Bekasi dalam rangka mengurangi jumlah pengangguran khususnya bagi anak muda Kabupaten Bekasi," ujarnya di wawancarai,Rabu (5/12/2018)
 
Mudiana dalam kesempatan ini berharap semua tingakatan lowongan yang dibuka oleh perusahaan yang turut berpasrtisipasi meramaikan Job Fair bisa menerima warga kabupaten bekasi untuk dapat bekerja di perusahaannya baik itu dalam klasifikasi tingkatan SMU,SMK dan Sarjana.
 
Berdasarkan data yang dihimpun pada penyelenggaraan Job Fair sebelumnya, sebagian perusahaan yang ikut dalam Job Fair banyak juga merekrut para pekerja yang datang pada saat pembukaan job fair.
 
"Soal penempatan yang pasti bukan ranahnya kita, karena saat ini Pemerintah Kabupaten Bekasi berusaha menjadi penjembatan bagi yang mencari kerja dengan yang membutuhkan kerja," kata dia
 Perusahaan yang ikut dalam Job Fair kali ini kebutuhannya tidak mungkin sama dengan perusahaan lain dalam merekrut pekerja. Contoh PT ASMO yang selama ini tidak pernah ikut dalam job fair namun dia ikut serta kali ini dan menerima lowongan untuk Pria sebanyak 50 orang dan perempuan 50 orang yang di tempatkan di bagian operator.
 
"Dengan penyelenggaraan Job Fair yang ketiga ini, berharap tingkat pengangguran di Kabupaten Bekasi bisa di tekan angkanya dan tidak terlalu besar juga."tutup dia
 
MORE

Oknum TKSK Kutawaluya Salahgunakan Jabatan Suplai Beras BPNT

Oknum TKSK Kutawaluya Salahgunakan Jabatan Suplai Beras BPNT

KUTAWALUYA, TVBERITA.CO.ID- Oknum Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) K...