Senin, 10 Desember 2018

Lewat Seminar, Pemuda Karawang Harus Miliki Jiwa Wirausaha

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang bekerjasama dengan Wira Usaha Muda Nusantara (Wimnus) menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema "Road Map to be the World Class Leader" pada Minggu, (2/12) di ball room hotel Mercure Karawang.

Ketua panitia acara, Riri Reza Ansori mengatakan, acara seminar ini bagian dari program kerja BEM UBP dan merupakan program kerja seminar pertama di tahun ini "Total peserta seminar kali ini ada 2300 peserta, terdiri dari 1100 siswa SMA, 200 peserta dari umum, dan 1000 peserta lainnya dari kalangan mahasiswa." katanya.

Ia melanjutkan, saat ini pemuda indonesia membutuhkan motivasi lebih untuk menggolak semangat berwira usaha, karena seiringan dengan berubahnya status kota Karawang menjadi kota industri, juga merubah pola pikir masyarakat khususnya para pemuda menjadi ingin bekerja di pabrik.

"Indonesia sedang krisis perekonomian, apalagi dengan banyaknya tenaga kerja asing yang datang. Tentu jika pemuda tidak dibekali dengan pemikiran yang kreatif dan inovatif akan kalah bersaing dengan tenaga kerja asing" ungkapnya.

Sementara dalam sambutannya, wakil rektor 1 UBP bidang akademik Dr.H.Fuji Isyanto SE,MM, mengatakan, bahwa UBP mempunyai misi agar mahasiswanya mampu berwirausaha, maka dari itu setiap prodi di UBP diberikan mata kuliah kewirausahaan agar para mahasiswa UBP setelah lulus berani berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja bagi diri sendiri maupun orang lain.

"Kalo ingin menjadi orang kaya jadilah pengusaha, sebab 90% orang kaya adalah pengusaha. Dari itu UBP mempunyai komitmen besar untuk mencetak wirausaha muda di kabupaten karawang" Katanya.(cr2/ris)

MORE

Dalam Era Revolusi 4.0, Paradigma Perlindungan Pekerja Perlu Diubah

Dalam Era Revolusi 4.0, Paradigma Perlindungan Pekerja Perlu Diubah

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Selain berdampak trehadap perubahan model bisnis, perke...