Kamis, 19 Juli 2018

Lolos Tuntutan Mati, Terdakawa Pemutilasi Istri Hanya Pasrah

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- M Kholili, terdakwa kasus mutilasi istrinya, Siti Saidah alias Nindy, dituntut 14,5 tahun bui. Kuasa hukum Kholil tak keberatan dengan tuntutan tersebut.

"Kami tidak keberatan dengan tuntutan itu. Kami sepakat dengan jaksa penuntut umum," ujar Brondiater Silalahi, kuasa hukum Kholili saat ditemui usai persidangan di Pengadilan Negeri Karawang, Kabupaten Karawang, Selasa (10/7/2018).

"Tuntutan jaksa itu wajar karena klien kami harus harus menafkahi anaknya yang masih kecil," dia menambahkan.

Menurut Brondiater, tuntutan 14,5 tahun bui bagi Kholili amat wajar. Sebelumnya Kholili didakwa Pasal 340 KUHP soal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati. Namun ternyata terdakwa lolos jeratan pasal tersebut.

"Tidak terbukti. Karena klien kami tak merencanakan membunuh istrinya. Klien kami dicekik terlebih dahulu," kata Brondiater.

Pada hari Selasa, 17 Juli nanti, kuasa hukum akan menyampaikan pledoi atau pembelaannya di hadapan hakim yang diketuai Judi Prasetya tersebut.

"Nanti kita sampaikan apa saja pembelaannya," tutup Brondiater sambil bergegas meninggalkan pengadilan.

Saat menjalani sidang, Kholili nampak tertunduk ketika jaksa membacakan tuntutan di Pengadilan Negeri Karawang, Selasa (11/7/2018). Ia mengaku pasrah dan menyerahkan seluruh langkah hukum kepada pengacaranya.

"Menyerahkan seluruhnya kepada pengacara,"kata Kholili dengan suara pelan kepada majelis hakim PN Karawang.

Jaksa menjelaskan Kholili terbukti melanggar Pasal 44 ayat 3 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Dalam pertimbangannya, jaksa mengatakan hal yang meringankan Kholili yaitu telah menyesali dan mengakui perbuatannya. Tetapi hal yang memberatkan Kholili ialah memutilasi mayat istrinya.(kb)

Read 35 times
MORE

Tidak Jera, Residivis Narkoba Diciduk BNNK Karawang

Tidak Jera, Residivis Narkoba Diciduk BNNK Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dua orang terduga pengedar narkoba ke kalangan pelajar...