Senin, 10 Desember 2018

Mahasiswa UBP Karawang Juarai Kompetisi Farmasi Internasional 2018

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang (UBP Karawang) patut berbangga bisa mengharumkan nama kampusnya lewat berbagai prestasi yang telah diraih.

Baru-baru ini Mahasiswa Program Studi Farmasi Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer berhasil meraih juara 2 dan juara 3 Student Pharmacist Competition (SPC) Tingkat Internasional-2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Ahmad Dahlan.

Untuk kategori Essay individu juara 2 diraih oleh Sugianto Mahasiswa UBP angkatan 2015 dengan judul Essay “The Importance Of Pharmacist’s Role As Care Giver Insupporting Systemic Lupus Erythematosus (SLE) Therapy: A Need Or Lack Of Care”.

Sedangakan untuk kategori Paper juara 3 diraih oleh tim Mahasiswa UBP KarawangmerekaadalahYanti Lestari (Angkatan 2015), Iis Aisyah (Angkatan 2016) dan Fadillah Fitrianti (Angkatan 2017) dengan judul paper “The New Immunotherapy Approach is A modified Form of Cell Transfer Adoption (CT) in Breast Cancer Patients Who Are Not Responsive To Other Treatments.

Kaprodi Farmasi Neni Sri Gunarti, M.Si., Apt menyampaikan rasa bangga yang tak terhingga kepada mahasiswa-mahasiswa yang telah ikut berkompeti siapa lagi keluar sebagai pemenang (Juara 2 dan Juara 3).

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa para finalis yang ikut berkompetisi di kegiatan ini adalah Universitas-Universitas ternama, seperti SIAM University Thailand, Universitas Indonesia dan Universitas Gadjah Mada.

Oleh sebab itu kami merasa sangat tersanjung dan bangga bisa berada sebagai finalis bersama Universitas-Universitas tersebut.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer UBP Karawang, Ahmad Fauzi, M.Kom. ikut menyampaikan apresiasi kepada para pemenang, beliau mengatakan bahwa pencapaian ini merupakan salah satu bukti bahwa UBP Karawang memiliki kualitas yang mampu bersaing baik secara Nasional maupun Internasional.

Dalam tahun ini saja Mahasiswa kami telah beberapa kali meraih penghargaan sebagai pemenang dalam berbagai kompetisi Beliau berharap semoga kedepannya akan semakin banyak lagi bibit-bibit juara yang muncul di Universitas Buana Perjuangan Karawang sejalan dengan Divisi UBP Karawang yaitu menjadi perguruan tinggi yang kompetitif dan berwawasan Internasional.(rls/ton)

 

 

MORE

Dalam Era Revolusi 4.0, Paradigma Perlindungan Pekerja Perlu Diubah

Dalam Era Revolusi 4.0, Paradigma Perlindungan Pekerja Perlu Diubah

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Selain berdampak trehadap perubahan model bisnis, perke...