Senin, 22 Oktober 2018

Mandaya Hospital Karawang Buka Layanan Kateterisasi Jantung

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID - Mandaya Hospital Karawang kini membuka layanan Kateterisasi Jantung, dengan dilengkapi fasilitas cathlab yang terbaru dan tercanggih. Serta didukung oleh tim medis terbaik yang professional dan berpengalaman.

Kateterisasi jantung atau disebut juga angiogram koroner, merupakan tindakan bersifat invasif non-bedah yang dapat diartikan sebagai pemasukan selang ke dalam bagian jantung baik kanan ataupun kiri.

“Selang yang berdiameter kurang lebih 2 milimeter ini akan masuk ke dalam pembuluh darah, kemudian dituntun untuk masuk ke dalam jantung kanan atau kiri, atau ke dalam pembuluh darah koroner,” ujar dr. Aditya Angga Dharma.

Tindakan kateterisasi jantung ditujukan untuk menegakkan diagnosis dan sekaligus memperbaiki suatu kelainan pada jantung. Beberapa masalah jantung dapat diperiksa melalui kateterisasi jantung, untuk membantu menegakkan diagnosis.

“Seperti menentukan lokasi penyempitan atau sumbatan pada pembuluh darah jantung, mengukur tekanan dan juga kadar oksigen pada setiap rongga jantung, mengetahui daya pompa jantung, melakukan tindakan biopsy yaitu mengambil sampel jaringan dari jantung, serta melihat kelainan pada katup jantung,” kata Aditya.

Untuk informasi pendaftaran, masyarakat bisa menghubungi customer service Mandaya Hospital Karawang pada nomor (0267) 864 3000.

Sebelumnya diberitakan, Pengalaman tak terlupakan dialami H. Tarsin (63), saat mendapatkan penanganan medis di Mandaya Hospital Karawang beberapa bulan lalu. Isak tangis yang dulu kerap menyelimuti, kini berganti menjadi gelak tawa kebahagiaan.

Baca Juga : Netizen Indonesia Tak Bisa Lagi "Googling" Gambar Porno

Senyum lebar pun selalu menghiasai wajahnya, usai pasang ring jantung pada 4 Juni 2018 lalu.

“Mulanya saya tidak menyangka, sesak nafas yang tak sembuh ini ternyata bukan penyakit biasa. Terkadang saya tak bisa bernafas, lemas atau pusing yang serasa berada di ketinggian. Beraktivitas sedikitpun membuat saya lelah,” ujar H.Tarsin yang berprofesi dibidang sektor pertanian di wilayah Kecamatan Cilamaya Karawang.

Dijelaskan, usai konsultasi dengan dokter spesialis jantung Mandaya Hospital Karawang, dr. Robert Edward Saragih Sp.JP(K), ia disarankan untuk melakukan tindakan cathlab.

“Hasilnya saya terdiagnosa penyakit jantung akibat penyempitan pada pembuluh darah koroner, dan disarankan untuk melakukan pemasangan ring,” katanya.

H. Tarsin sekeluarga dijelaskan secara detail oleh dokter mengenai penyakit yang dialami, mengenai gejala, penyebab, serta dampaknya. Begitupun dengan tindakan non bedah ini.

“Takut dan panik mendengar harus ada benda (ring, red) di dalam tubuh saya, apalagi saat memasuki ruang tindakan,” ujarnya.(kb)

MORE

Pedagang Pasar Cilamaya Ditekan Pengembang, Ini Alasannya

Pedagang Pasar Cilamaya Ditekan Pengembang, Ini Alasannya

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Sejumlah pedagang Pasar Cilamaya mengeluhkan sikap PT...