Beranda Regional Menang Porda, Atlet Dayung Dijanjikan Berangkat Umrah

Menang Porda, Atlet Dayung Dijanjikan Berangkat Umrah

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Atlet Dayung Kota Bekasi peraih medali emas dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII Tahun 2018, pada tanggal 16 November mendatang akan diberangkatkan ibadah umrah. Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet binaan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (POSDI) yang telah meraih meraih 5 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

 

“Dari peraihan medali emas, sebanyak tujuh atlet dayung akan diberangkatkan umrah oleh sponsor dari perusahaan swasta yang mensupport PODSI dalam kegiatan Porda dengan hasil yang memuaskan,” ujar Ketua PODSI Kota Bekasi, Ade Ruqbi kepada Berita Bekasi, Kamis (1/11/2018).

Sejak awal pihaknya optimistis dengan melihat semangat para atlet dalam berlatih dayung, untuk berlaga di Porda Jawa Barat 2018 yang berlokasi di Situ Cipule, Kabupaten Karawang. “Sejak awal kami sudah prediksi akan raih medali melebihi target yang diharapkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), karena pembinaannya benar-benar maksimal,” katanya.

Dijelaskan, raihan 5 medali emas tersebut di luar target dari KONI Kota Bekasi yang sebelumnya hanya menargetkan 3 emas. Sebanyak 30 atlet yang berlaga di Porda Jabar 2018 lalu, terdiri dari 15 atlet putra dan 15 atlet putri.

“Kita akui tim lawan dalam pertandingan dayung, Purwakarta, tidak bisa dikalahkan. Karena mereka memiliki fasilitas lengkap, mulai dari perahu, waduknya di situ untuk berlatih secara maksimal. Sementara ini, kita berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk memperhatikan dan menyediakan fasilitas alat-alat dayung untuk para atlet, agar mereka bertanding dan semangat dalam meraih medali untuk mengharumkan nama Kota Bekasi,” bebernya.(asm/fzy)