Beranda Regional Menangkan Jokowi-Ma’ruf, Khofifah Gerilya ke Asshiddiqiyah Karawang

Menangkan Jokowi-Ma’ruf, Khofifah Gerilya ke Asshiddiqiyah Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dalam rangka memenangkan pasangan calon Presiden dan wakil Presiden yang diusung pada Pilpres 2019, yakni Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Barat, Gubernur terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah, bergerilya keliling Jawa Barat salahsatunya di Ponpes Assidiqiyah 3 Kabupaten Karawang.

Dalam kunjungannya sendiri didampingi Ketua PP Pergunu KH. Asep Saifuddin Chalim untuk menyerukan persatuan presepsi muslimat NU di Jawa Barat, khususnya ratusan ulama di Pantura (Karawang, Subang, Purwakarta, Bekasi, Indramayu) untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Banyak muslimat NU yang galau. Harus pilih siapa dalam Pilpres 2019 mendatang? Saya sarankan, pilih saja yang sudah bekerja secara nyata. Jokowi-Ma’ruf Amin, sudah terbukti,” serunya saat menyampaikan pidato kenegaraan, di Ponpes Assidiqiyah 3 Karawang, Jumat (16/11).

Khofifah juga mengatakan, muslimat NU harus menjadi penggerak, dalam pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Dalam acara Silaturahmi Ulama di Ponpes Assidiqyah 3 pimpinan KH. Hasanuri Hidayatullah, Khofifah berusaha menyatukan presepsi ulama se-Pantura untuk ikut serta sebagai penggerak memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kita harus berprasangka baik, agar Jokowi-Ma’ruf Amin menang. Para kyai dan ulama harus bisa jadi penggerak, agar cita-cita kita memiliki pemimpin dari kalangan cinta ulama, bisa tercapai,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua PP Pergunu KH. Asep Saifuddin mengatakan, sinergritas ulama di Pantura khususnya Karawang, diyakini dapat memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Tak hanya di Karawang, Asep mengaku, akan memulai pergerakan di basis-basis kubu Prabowo-Sandi. Seperti di Kota Bogor, Depok dan Bekasi.

“Tidak hanya di Karawang. Setelah ini, kita menuju kota-kota yang dikenal sebagai basis kubu sebrang. Tujuannya sama, menyatukan presepsi, menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin,” serunya.

Asep juga menjelaskan, lima alasan kenapa Indonesia khususnya kaum muslimat dan ulama harus memilih Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Pak Jokowi itu sudah terbukti kerja nyata. Beliau juga ahli ibadah. Selain itu, terbukti mencintai ulama dengan menjadikan KH. Ma’ruf Amin sebagai wakilnya. Pada rezim ia juga, Hari Santri Nasional ditetapkan. Dan yang paling penting, menurut saya, selama ini Indonesia belum memiliki pemimpin yang sangat Cinta NKRI melebihi pak Jokowi,” ujarnya.(KB)