Jumat, 25 Mei 2018

Meski Dilarang Bupati, #2019GantiPresiden Muncul di CFD KP

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kegiatan car free day (CFD) di kawasan lapangan Karang Pawitan, Kabupaten Karawang pada Minggu (13/5/2018) tampak sedikit berbeda. Sebab, terdapat sejumlah warga berjalan kaki di tengah lapangan areal CFD sembari memakai kaus dengan tagar #2019GantiPresiden.

Berdasarkan Pantauan Koran Berita, mereka tampak berkumpul dan berjalan santai berbaur bersama warga masyarakat yang lain di sejumlah titik disekitaran lapangan Karang Pawitan.

Salah seorang warga bernama Muhammad Nur mengaku aksi ini hanya sekadar spontanitas dan berjalan-jalan biasa saja. Menurut dia, kegiatan ini tidak bermaksud mengkampanyekan salah seorang calon presiden sama sekali.

Dikatakannya, mereka hanya menyampaikan aspirasinya sebagai warga masyarakat Kabupaten Karawang untuk pemimpin bangsa Indonesia yang akan datang, yang sudah seharusnya diganti dengan sosok pemimpin yang baru.

Muhammad Nur juga mengungkapkan, dirinya tidak berasal dari komunitas, kelompok partai, atau kelompok tertentu. Ia pun mengaku melakukan aktivitas #gantipresiden2019 pada saat CFD bersama teman- temannya, dan orang- orang yang ditemui dilokasi yang memang menginginkan perubahan yang sama seperti dirinya.

"Enggak, kami bukan komunitas, inisiatif sendiri, sukarela. Kami bukan dari partai, LSM, masyarakat biasa aja," kata Nur sambil terus berjalan kaki berkeliling lapangan ketika di Konfirmasi Koran Berita terkait kegiatannya.

Menurut dia, hal itu bisa berdampak pada melebarnya kesenjangan antara tenaga kerja asing dan tenaga kerja dalam negeri.

"Masalah tenaga kerja asing sudah sangat memprihatinkan, dan banyak sekali masuk ke Indonesia tanpa perizinan, ilegal," ujarnya.

Muhammad Nur pun menyinggung maraknya impor kebutuhan pokok dan perekonomian sulit menjadi alasannya meramaikan kegiatan ini.
Dengan tegas Muhammad Nur juga membantah apa yang dilakukannya atas perintah dari pihak tertentu, seperti parpol, komunitas, dan kelompok pendukung calon tertentu.

"Enggak ada kok, mbak," ujarnya.

Sementara itu seperti di ketahui beberapa waktu lalu Bupati Karawang Cellica Nurrachadianna dengan tegas meminta kepada warganya untuk tidak memanfaatkan kegiatan Car Free Day (CFD) untuk kegiatan politik seperti kampanye Pilkada ataupun Pilpres.

Disampaikannya, Pemkab Karawang akan mengeluarkan surat edaran bupati yang melarang setiap kegiatan politik di dalam area CFD. Untuk memperkuat aturan tersebut, Pemkab Karawang menggandeng Polres Karawang dan Kodim 0604 untuk mengamankan area CFD.

Menurutnya, CFD itu momentum bagi masyarakat Karawang untuk berkumpul dengan keluarga atau kerabatnya sambil berolahraga atau menikmati udara pagi yang bersih.(nin/ds)

Read 115 times
MORE

Pasca Insiden Hitler, Anggota Grup WA Banggar Ketakutan

Pasca Insiden Hitler, Anggota Grup WA Banggar Ketakutan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Ketua Fraksi Partai Demokrat Pendi Anwar mengatakan, t...