Kamis, 22 November 2018

Momentum Hari Santri Nasional Jadikan Bangkitnya Pendidikan Pesantren

JATISARI, TVBERITA.CO.ID- para santriawan dan santriwati akan peringati Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober setiap tahunnya. Momentum Hari Santri Nasional harus menjadi semangat bagi kebangkitan pendidikan pesantren di Indonesia.

Momentum Hari Santri Nasional harus menjadi landasan bangkitnya pendidikan pesantren di Karawang. Demikian disampaikan Ustadz Epin Aripin Tokoh masyarakat Kecamatan Jatisari kepada KORAN BERITA,Minggu(22/10)

Menurut Ustadz Epin Aripin, bahwa pendidikan berbasis pesantren sangat penting sekali. Pasalnya,pendidikan berbasis agama Islam dapat menunjang terhadap perkembangan pemahaman ilmu agama sejak dini.

"Saya bangga pernah menjadi Santri. Dulu puluhan tahun yang lalu pernah mondok di salah satu Pesantren di Kabupaten Purwakarta,"tandasnya

Ia juga menambahkan para santri dengan ulama sangat berperan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Perjuangan para para santri dan ulama sangat berjasa untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI)

"Kehadiran santri dan ulama sangat berjasa dalam mempertahankan NKRI. Oleh karena dengan adanya Hari Santri Nasional menjadi kekuatan mental bagi para santri yang mengeyam pendidikan di Pondok Pesantren,"ungkapnya

Senada disampaikan Oleh Hapid Tokoh Pemuda Jatisari. Pendidikan berbasis pesantren sangat dibutuhkan sekali. Karena melalui pendidikan pesantren telah banyak melahirkan Hapidz Al-Quran.

"Pendidikan keagamaan sejak dini harus diterapkan. Sehingga para Satri atau Santriawan dapat menimba ilmu keagamaan. Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menetapkan Hari Santri Nasional,"singkatnya(Cr1\ris)

MORE

Heboh Video Mesum Siswi, Satpol PP dan Polisi Diminta Razia Hotel Melati

Heboh Video Mesum Siswi, Satpol PP dan Polisi Diminta Razia Hotel Melati

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pasca terungkapnya video mesum anak sekolah dan kasus-...