Sabtu, 22 September 2018

Mudik Gratis Bersama BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Sekitar 3500 peserta BPJS Ketenagakerjaan dari empat Kabupaten/Kota se Jabar mengikuti mudik lebaran Idul Fitri bersama untuk tujuan wilayah Jawa dan Sumatera yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan untuk seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan yang terdiri dari Suami, istri dan dua orang anak, Sabtu (9/6).

Tujuan mudik lebaran para peserta dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Purwakarta yang diikuti 750 peserta BPJS TK menggunakan 19 bus pariwisata yang akan mengantarkan peserta ke wilayah Jawa Timur melalui jalur Surabaya, Malang, Semarang, Salatiga, Solo, Pacitan, Jalur Surabaya, Malang, dan jalur Sragen, Ngawi, Madiun, Nganjuk, Kediri, Tulung Agung, Blitar.

Untuk wilayah Jawa tengah melalui jalur Semarang, Jepara, Pati, Kudus, jalur Tasikmalaya, Cilacap, jalur Purworejo, Kebumen, Yogyakarta, jalur Brebes, Tegal, Pekalongongan, jalur Slawi Purwokerto, Wonosobo, Magelang, Yogyakarta, dan jalur Wonogiri, Semarang, Boyolali, Solo. Sementara untuk wilayah Lampung melalui jalur Kalianda, Rajabasa, dan Metro.

Perwakilan BPJS TK Kanwil Jabar Bambang Kenharto Asisten Deputi Direktur wilayah Jabar Bidang Operasional didampingi Kepala Kantor Cabang BPJS TK Subang dan Purwakarta Didi Sumardi mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan BPJS TK untuk peserta dan keluarganya.

"Kegiatan mudik bersama ini dilakukan serentak di beberapa daerah, namun untuk Jabar hanya dilaksanakan oleh 4 wilayah saja, yakni Purwakarta, Karawang, Bekasi Kota dan Cikarang, dan gratis," jelas Perwakilan BPJS TK Kanwil Jabar Bambang Kenharto Asisten Deputi Direktur wilayah Jabar Bidang Operasional didampingi Kepala Cabang BPJS TK Subang dan Purwakarta Didi Sumardi, Sabtu (9/6) di Taman Cerdas Surawisesa Purwakarta.

"Total peserta yang mengikuti mudik ini sekitar 3500 orang, yang terdiri dari suami, istri dan dua orang anak, bagi yang mengikuti juga syaratnya mudah hanya menunjukkan kartu peserta BPJS TK milik masing-masing saja dan tahun ini kita hanya mengantar pemudik dari peserta saja tidak menjemput kembali," paparnya.

"Selanjutnya kita akan evaluasi, baik itu jumlah paserta maupun transportasinya dan hal lainnya, semoga program ini bisa bermanfaat bagi peserta sehingga para peserta bisa mudik dengan aman dan nyaman," tegasnya.

Sementara salah satu pemudik yang juga merupakan peserta BPJS TK Suswaningsih warga Perum BIP Purwakarta mengatakan senang bisa mengikuti mudik gratis dari BPJS TK.

"Kalau saya hanya sebagai ibu rumah tangga, namun suami saya bekerja disalah satu perusahaan," ujarnya.

"Tahun ini suami, saya dan dua orang anak bisa berangkat mudik gratis dengan menggunakan bus pariwisata, Purworejo merupakan tujuan mudik saya beserta keluarga," jelasnya.

"Mudah-mudahan tahun depan BPJS TK bisa melaksanakan program yang sama dan kalau bisa dilakukan pada saat berangkat mudik dan pulang mudik,"pungkasnya

Sementara Pj Bupati Purwakarta M.Taufik Budi Santoso yang menghadiri pelepasan peserta BPJS TK yang mudik bersama mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh BPJS TK.

"Kita apresiasi program BPJS TK untuk para pekerja yang mau mudik ini,"jelas Taufik.

"Dengan program ini para pekerja sangat terbantu dan memberikan kemudahan-kemudahan bagi para pekerja yang mau mudik, dan kami harapkan bisa ditingkatkan kembali," ujarnya.

"Untuk kepesertaan BPJS TK bagi ASN sudah dilakukan, hanya saja untuk yang non ASN ini sedang dibahas dan dalam waktu dekat saya harap selesai untuk kepesertaannya," pungkasnya.(trg/ris)

MORE

Melarikan Diri ke Sumatera, Pelaku Pembunuhan Bocah di Karawang Ditangkap

Melarikan Diri ke Sumatera, Pelaku Pembunuhan Bocah di Karawang Ditangkap

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Polres Karawang bergerak cepat melakukan penyelidikan...