Senin, 16 Juli 2018

Panwascam Cikampek Imbau Tempat Ibadah Steril dari Kampanye

CIKAMPEK, TVBERITA.CO.ID- Panitia Pengawas Pemilu (Panwascam) Kecamatan Cikampek menghimbau kepada masyarakat Cikampek agar menolak kedatangan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jabar apabila bertemu dengan masyarakat menggunakan sarana tempat ibadah.

Apalagi menjelang bulan suci Ramadhan 1439 H kerap terjadi kegiatan politik yang bernuasa keagamaan. Seperti halnya buka bersama, Tarawih berjamaah atau sahur bersama yang dikemas secara politik atau kegiatan keagamaan di rumah ibadah.

Menurut Ketua Panwascam Cikampek, Ismuhadi, B.Sc bahwa sarana atau fasilitas keagamaan jangan dipakai ajang kegiatan politik di Pilkada Jabar.

"Ini sekedar mengingatkan masyarakat agar tidak terjebak pada pusaran politik gunakan sarana tempat ibadah baik itu Masjid, Mushola, Majelis Ta'lim, Gereja dan tempat ibadah lainnya," katanya kepada KORAN BERITA, Kamis(12/4) di sekretariat Panwascam Cikampek

Dikatakan Ismuhadi, pelarangan kampanye gunakan tempat sarana ibadah sudah tertuang dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2005 tentang pelarangan kampanye memakai tempat ibadah.

"Tidak boleh ada kampanye Pilkada Jabar pakai sarana tempat ibadah. Oleh karena masyarakat agar tidak terjebak pada kegiatan agama yang bernuansa politik,"tandasnya.

Dibeberapa Masjid dan Mushola di Kecamatan Cikampek kata Ismuhadi. Sudah ada spanduk yang menolak sarana tempat ibadah dijadikan tempat kampanye.

"Sudah adanya ketegasan dari masyarakat melalui pemasangan spanduk agar tempat ibadah tidak dijadikan ajang kampanye," ujarnya.

Tidak ada kompromi apabila ada pelanggaran kampanye Pilkada Jabar akan diproses secara hukum sambung Ismuhadi. Pengawasan terhadap jalannya pesta demokrasi di Pilkada Jabar akan dijalankan sesuai aturan yang berlaku.

"Tindak tegas berbentuk berbentuk pelanggaran kampanye Pilkada Jabar," pungkasnya.(dej/ris)

Read 76 times
MORE

Disebut Ingkar Janji, Bupati Karawang Balik Serang Unsika

Disebut Ingkar Janji, Bupati Karawang Balik Serang Unsika

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Setelah disindir akademisi senior Universitas Negeri S...