Beranda Regional Panwaskab Karawang Lantik dan Bimtek 8 PPL Jayakerta

Panwaskab Karawang Lantik dan Bimtek 8 PPL Jayakerta

JAYAKERTA, TVBERITA.CO.ID- Bertempat di aula kecamatan Desa Kemiri acara pelantikan sekaligus bimbingan teknis (Bimtek) Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Kecamatan Jayakerta dihadiri langsung oleh Ketua Panwas Kabupaten Karawang Syarif Hidayat, Rabu (17/01) malam.

Ketua Panwas Kabupaten Karawang Syarif Hidayat, mengutarakan harapannya kepada para PPL yang telah dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Ini kegiatan pelantikan yang terakhir untuk Kabupaten Karawang khususnya dan yang terakhir untuk seluruh Indonesia, karena peraturan Bawaslu menetapkan pada tanggal 17 Januari adalah waktu terakhir terbentuknya PPL di seluruh Indonesia,” kata Syarif.

Masih menurut Syarif PPL harapannya harus memiliki jatidiri, kemampuan dan integritas yang tinggi.

“PPL sekarang memang harus pandai, jangan sampai yang diawasi lebih pandai dari yang mengawasi,” tegasnya.

Syarif menambahkan yang terpenting dalam perekrutan seluruh anggota Panwas tidak menyalahi aturan dan yang lebih penting lagi adalah integritas dari para anggotanya dalam bertugas.

Sementara itu, Ketua Panwascam Jayakerta, Mulyana S.Ag, memberikan ucapan selamat kepada petugas PPL yang baru dilantik, dan menyampaikan agar panitia pengawas lapangan (PPL) desa se-Kecamatan Jayakerta dapat menjalankan tugas dengan jujur, adil dan cermat.

Selain itu lanjutnya, PPL harus melakukan kerjasama yang baik kepada seluruh elemen, baik ditingkat pemerintahan desa, aparat penegak hukum, masyarakat serta melakukan pendekatan terhadap petugas-petugas yang bersangkutan dalam penyelenggaraan pemilu.

“Kita wajib melakukan pendekatan atau menjalani hubungan yang baik kepada seluruh pihak-pihak terkait, sehingga kita dapat melaksanakan tugas dilapangan dengan mudah serta mampu untuk menekan adanya tindakan pelanggaran dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,” tegasnya.

Ketua Panwascam Mulyana S.Ag mengatakan, anggota terpilih nantinya akan bekerja untuk pemilihan Gubernur dan wakil gubernur 2018 mendatang.

“Semuanya Ada 8 PPL satu Desa satu PPL,” pungkasnya.(yay/ris)