Beranda Regional Pemkab Bekasi Berikan Motivasi Anak Jalanan untuk Berkreasi

Pemkab Bekasi Berikan Motivasi Anak Jalanan untuk Berkreasi

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Guna membentuk kreasi Anak-anak Jalanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Sosial menggelar Ajang Festival Anak Jalanan (Anjal) yg diikuti anak-anak jalanan yang ada di Kabupaten Bekasi, pada Kamis (11/10) bertempat di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Timur.

Dikatakan carwinda selaku Asisten Daerah (asda) 1, festival tersebut digelar sebagai wadah untuk memberikan kesempatan anjal memamerkan kemampuan dan talentanya.

Menurutnya, kemampuan dan talenta itu perlu diberikan apresiasi agar bisa memberikan manfaat bagi para anjal.“Dengan festival, mereka bisa menunjukkan bakat agar bisa berkreasi, berinovasi dan menampilkannya didepan juri” katanya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga memperhatikan dari aspek sosial seperti sekolahnya, atau juga yayasan/lembaga yang mendorong bagaimana mereka bisa terus sekolah atau yayasan perlu didorong dan diberi motivasi agar selalu tetap ada dan hidup.

Sementara itu, Abdillah majid selaku Kepala Dinas Sosial (Dinsos) mengatakan, tujuan ajang festival ini sendiri agar anjal bisa terarah dan tidak asal-asalan kembali turun ke jalan.

“Kami akan membuat sanggar sekolah seni, pondok sehingga mereka bisa terarah dan terdidik serta menyalurkan bakat-bakat mereka, yang penting bisa menampung mereka untuk bisa berekpresi supaya mereka tidak liar di jalan.” tuturnya

Abdilah memaparkan, selain mereka di berikan latihan penyaluran bakat jika mereka masih usia sekolah akan di bawa ke yayasan atau pondok yang nanti mereka bisa melanjutkan sekolahnya kembali.

“Ini upaya penanganan kami Dinsos agar anak jalanan berkurang dan mereka bisa kembali sekolah,”paparnya.(gil/ris)