Senin, 10 Desember 2018

Pemkot Bekasi Buka Kesempatan Rekrutmen Tenaga Kerja untuk Disabilitas

BEKASI TVBERITA.CO.ID-Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bakal mengupayakan kesempatan kerja penyandang disabilitas melalui lowongan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Pepen sapaan akrabnya mengatakan, sebelumnya, Pemkot Bekasi juga telah membuka kesempatan bagi penyandang disabilitas melalui perekrutan Aparatur Sipil Negera (ASN) yang berlangsung beberapa waktu lalu.

"Kita sudah mulai, tapi kemarin ada ASN tidak lulus, nanti kita buka lagi untuk TKK," Kata Pepen, Selasa (4/12/2018). Sebelumnya Presiden Joko Widodo juga sempat menyinggung terkait penyediaan pabrik khusus penyandang disabilitas. Namun, Pepen menilai hal itu terbilang sulit untuk sekelas Pemerintahan Daerah.

"Kalau untuk pabrik kira enggak mungkin ya tanahnya, kalau sekolah khusus (disabilitas) saya yakin bisa dan harus ada," jelas Pepen. Sementara itu untuk peluang kerja di perusahaan swasta di Bekasi, Pemkot bakal mendorong melalui Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) agar membuka perekrutan seluas-luasnya untuk disabilitas.

"Itu kita pasti akan dorong Apindo, supaya saudara-saudara kita (penyandang disabilitas) bisa mendapatkan fasilitas dan kesempatan untuk bisa bekerja," jelas dia.(KB)

 

 

MORE

Oknum TKSK Kutawaluya Salahgunakan Jabatan Suplai Beras BPNT

Oknum TKSK Kutawaluya Salahgunakan Jabatan Suplai Beras BPNT

KUTAWALUYA, TVBERITA.CO.ID- Oknum Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) K...