Senin, 21 Januari 2019

Penegakan Atlasindo Lemah, LSM Kompak: Copot Kasatpol PP

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Ketua umum DPPI LSM Kompak, Ahmad Mukron, tampak berang menanggapi lemahnya penegakan hukum Satpol PP Karawang terhadap PT Atlasindo yang telah jelas mengangkangi aturan sanksi penyegelan dengan mengeluarkan materialnya.

"Lemah, copot Kasatpol PP Karawang bila memang tak punya nyali hadapi perusahaan besar," kata Mukron kepada awak media. 

Menurut Mukron, selama kepemimpinan Asip Suhendar saat ini, Satpol PP Karawang tampak belum memiliki prestasi dalam menindak perusahaan-perusahaan besar yang melanggar aturan.

"Dalam kasus Wisata Hud-hud yang jelas tak miliki izin, juga tak berkutik. Alih-alih menutup, mereka datang ke sana hanya untuk foto selfie dengan pemilik Wisata Hud-hud, yakni Romo Albaghdadi," ujarnya. 

Mukron menyatakan nyali besar Satpol PP Karawang hanya untuk pedagan kecil dan lemah yang ada disekitar trotoar, tetapi nyali mereka ciut ketika berhadapan dengan pedagang atau perusahaan besar.

"Mereka pasang galak terhadap pedagang kecil, tapi pasang wajah ramah ramah kepada pengusaha besar," tukasnya.

Dalam kasus PT Atlasindo, bebernya, sudah jelas PT Atlasindo telah mengakui pelanggaran dengan mengeluarkan materialnya ketika masih dalam disegel, tetapi ternyata diberi sekedar himbauan. 

"Seharusnya PT Atlasindo diberi sanksi berat karena dianggap membangkang aturan," tutupnya. (KB)

MORE

DPC HAPI Karawang Adakan Ujian Profesi dan Pendidikan Khusus Advokat

DPC HAPI Karawang Adakan Ujian Profesi dan Pendidikan Khusus Advokat

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Mengimplementasikan amanat Undang-undang Advokat, DPC...