Senin, 20 Agustus 2018

Penjahat Makin Beringas Merampok Uang Warung, Membacok Pemilik

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Polres Karawang mengejar pelaku dugaan pencurian dengan kekerasan (curas) di Kampung Pasircongcot Rt 03/02, Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat, Sabtu (21/) pukul 13.30 wib.

Akibat aksi tersebut, korban mengalami luka bacokan di bagian kepala dan kedua tangannya.

"Kami telah menurunkan anggota untuk mengejar pelaku yang dengan sadis telah melukai korbanya hingga harus dijahit di kepala dan kedua tangan," ungkap Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan melalui pesan singkat, Minggu (22/4).

Hendy mengatakan, awalnya korban Sargun (42) sedang menunggu warung sambil tiduran. Tak lama datang 2 orang yang diduga pelaku dengan menggunakan motor, melihat korban sedang tidur lalu salah seorang pelaku langsung mengambil kaleng yang berisi uang dan 1 buah handphone dari atas lemari etalase warung korban.

Ketika pelaku membawa kaleng yang berisi uang, korban bangun langsung mengejar ke sepeda motor pelaku. Kemudian pelaku yang dibonceng langsung menebas beberapa bagian kepala kiri, lengan kiri dan tangan kanan korban dengan menggunakan golok. Akibatnya korban terkapar dan pelaku berhasil kabur ke arah jalan arah Kecamatan Pangkalan.

"Melihat korban terkapar, istri korban dan warga sekitar langsung membawa korban ke Klinik Tri Anur, Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat dan dirujuk ke RSUD Karawang. Saya bersama Kapolsek Telukjambe sudah langsung temui korban di ruang perawatan," jelasnya.

Dikatakan Hendy, dirinya sengaja menemui korban agar mengetahui secara langsung bagaimana kejadian sebenarnya yang menimpa korban terjadi. "Tadi saya matangkan keterangan korban agar dapat segera menangkap pelaku," ungkapnya.

Sejauh ini, kata Hendy, sejumlah informasi sudah ia dapat dari hasil pertemuanya dengan korban. "Saya tanya tadi kronologis dan ciri-ciri pelaku," tuturnya.

Kapolres yang sudah menembak mati 15 pelaku begal ini menyampaikan rasa keprihatinannya terhadap kejadian yang menimpa pelaku. Ia berjanji akan segera mengungkap dan menangkap pelaku kasus tersebut.

"Semoga korban lekas sembuh, saya prihatin. Dan sudah kewajiban saya menangkap dan mengungkap pelaku kasus ini," pungkasnya. (kb)

MORE

Karnaval Drum Band dan Kostum Meriahkan Perayaan HUT RI ke-73 di Gempol

Karnaval Drum Band dan Kostum Meriahkan Perayaan HUT RI ke-73 di Gempol

BANYUSARI, TVBERITA.CO.ID- Sekitar tiga ratus warga  RT 01/01 dan para pemu...