Senin, 20 Agustus 2018

Pertamina EP Tambun Bantu Perbaiki Gizi Anak di Sedari

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Puluhan anak di Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, mendapatkan asupan gizi tambahan dari PT Pertamina EP dan Persatuan Wanita Patra Tambun Field. Pasalnya, sebanyak 22 anak di desa tersebut diduga mengalami kekurangan gizi.

Chaidir Anbiya, Tambun Field Manager mengatakan, asupan makanan dan gizi merupakan hal yang sangat penting bagi pertumbuhan anak. Karena menurutnya asupan gizi yang baik akan mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

"Asupan gizi bagi anak sangat penting bagi anak, sehingga kami sebagai perusahaan yang beroperasi diwilayah ini ingin berkontribusi bagi perkembangan anak di Karawang," katanya saat ditemui dilokasi bakti sosial, Jumat (11/5).

Dikatakannya, program perbaikan gizi yang dilakukan oleh PEP dan PWP tersebut mencakup beberapa kegiatan seperti pemberian susu dan makanan tambahan selama tiga bulan kedepan. Selain itu, ada juga program pendampingan bagi anak yang mengalami kekurangan gizi dan penyuluhan bagi orang tua tentang kebutuhan gizi anak.

"Orang tua menjadi hal yang sangat penting dalam tumbuh kembang anak. Karena orang tua lah yang mempunyai peran paling besar dalam memberikan asupan gizi," tegasnya.

Kepala Desa Sedari Bisri Mustopa mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut. "Program ini sangat baik," tukasnya.

Ia menjelaskan, wilayah sedari merupakan wilayah yang memiliki kondisi geografis yang sangat unik. Pasalnya, antara satu dusun dengan dusun lain jaraknya yang berjauhan. Bahkan ada satu dusun yang bisa menempuh jarak hingga satu jam untuk menuju kantor desa.

Sementara itu, Frans Alexander selaku Tambun L&R Ast Manager mengungkapkan, program perbaikan gizi rutin dilaksanakan setiap tahunnya, yang dimana sebelumnya di Cabangbungin dan Babelan dan tahun ini di Sedari, Kecamatan Tirtajaya.

"Semoga dengan adanya progra perbaikan gizi ini kamu dapat membantu anak-anak yang berada di sekitar wilayah operasi kami dan dapat bermanfaat bagi anak-anak," pungkasnya.(ris)

MORE

Karnaval Drum Band dan Kostum Meriahkan Perayaan HUT RI ke-73 di Gempol

Karnaval Drum Band dan Kostum Meriahkan Perayaan HUT RI ke-73 di Gempol

BANYUSARI, TVBERITA.CO.ID- Sekitar tiga ratus warga  RT 01/01 dan para pemu...