Jumat, 21 September 2018

PKL Cikampek Tagih Bupati Tentang Permbangunan Pasar Pemda

CIKAMPEK, TVBERITA.CO.ID- Pedagang Kaki Lima(PKL) Pasar Cikampek menagih janji Pemerintahan Kabupaten Karawang terkait pembagunan Pasar Pemda Cikampek. Akibat kebijakan Pemkab Karawang membongkar lapak PKL berdampak salah satu pemilik lapak PKL Cikampek menderita tidak punya lapak dagangannya sebagai sumber mata pencaharian.

Menurut Mamih(52) Pemilik lapak PKL asal Desa Cikampek Utara sangat menyesalkan di bongkarnya ratusan lapak di depan Pasar Anyar Cikampek membuat masyarakat kecil menderita secara ekonomi. Karena pembangunan infrastruktur baik jalan atau drainase tidak tuntas.

"Mana penataan yang gembar -gemborkan Bupati Karawang terkait tata ruang kota Pasar Anyar Cikampek. Sampai hari ini tidak tuntas. Dibongkar lapak PKL mau ditata tapi kenyataannya nol besar,"katanya kepada KORAN BERITA, Selasa(10/7).

Dikatakannya, Bupati Karawang harus sungguh-sungguh dengan nasib rakyat kecil. Jangan bisa membongkar lapak PKL tanpa ada solusinya.

"Jangan main-main dengan nasib rakyat kecil wahai Bupati Karawang. Rakyat butuh makan dan penghidupan. Saya punya 3 lapak di di bongkar. Sampai sekarang tidak berjualan lagi akibat rencana pembangunan relokasi PKL"ujarnya seorang relawan Cellica Nurrachadiana.

Ia berharap ketegasan seorang Bupati Karawang dalam mengelola pembangunan di Karawang tidak setengah hati.

"Ini terbukti kelemahan kebijakan Pemkab Karawang dalam pembangunan. Makanya rencana itu harus matang dong. Jadi rakyat jangan jadi korban kebijakan pemerintahan,"tandasnya.

Ia juga menegaskan penataan Kota Cikampek itu harus ditangan pemimpin pemberani. Maka akan tuntas program pembangunan di Karawang. Jika ada ditangan pemimpin tegas dan kuat.

"Karawang butuh pemimpin yang tegas. Sekali lagi pemimpin yang tegas, "pungkasnya.(dej/ris)

MORE

Melarikan Diri ke Sumatera, Pelaku Pembunuhan Bocah di Karawang Ditangkap

Melarikan Diri ke Sumatera, Pelaku Pembunuhan Bocah di Karawang Ditangkap

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Polres Karawang bergerak cepat melakukan penyelidikan...