Beranda Regional Plt Bupati Bekasi Imbau ASN Hindari Politik Praktis 2019

Plt Bupati Bekasi Imbau ASN Hindari Politik Praktis 2019

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan momen politik jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2019, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi diharapkan dapat menjaga netralitasnya.

“Momen politik mendatang baik Pileg dan Pilpres, ASN harus tetap dalam posisi netral,” kata dia yang diwawancarai usai acara HUT Korpri ke-47, HUT PGRI ke-73, HUT Guru Nasional ke-24, HUT Hari Kesehatan Nasional Ke-54, dan HUR Dharma Wanita Persatuan ke-19, tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2018, di lingkungan Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Kamis (29/11/2019).

Perintah yang disampaikan oleh Pemerintah Pusat kepada seluruh ASN di seluruh daerah, jelas adalah bersikap netral. Bahkan apabila ada ASN yang kedapatan melakukan politik aktif, maka Pemerintah Kabupaten Bekasi akan ambil tindakan yang tegas.

“Pengawasan di lapangan akan dilakukan, dengan memberikan instruksi kepada Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPPD) Kabupaten Bekasi untuk mengambil tindakan tegas,” kata dia.

Untuk sanksi, tambah Eka, kemungkinan akan dilihat dulu kesalahan yang dilakukan ASN tersebut. Yang jelas Pemerintah Kabupaten tidak akan mentolerir jika ada ASN yang melakukan politik praktis dalam momen politik yang bakal digelar pada 2019.

“Sanksinya tergantung tingkat kesalahan yang dibuat. Seperti apa keputusannya biar BKD dan Inspektorat yang menindaknya,” tutupnya. (gil/ris)