Beranda Regional Polisi Buru Eksekutor Perampokan yang Tembak Mati Ibu di Tangerang

Polisi Buru Eksekutor Perampokan yang Tembak Mati Ibu di Tangerang

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID-Salah satu pelaku perampokan yang menewaskan Saripah (40) di Pinang, Kota Tangerang, R, ditembak mati oleh polisi. Sementara satu pelaku lainnya yang berperan sebagai eksekutor masih diburu.

 

“Tersangka J, masih kita kejar. Sampai saat ini juga anggota sedang keluar Jakarta, di sekitar Jakarta juga ada. Semoga tidak terlalu lama,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Argo menerangkan, J saat itu bertugas untuk mengambil motor korban. Dia pula yang menembak korban dengan senjata apinya.

Dalam kasus ini, polisi menyita senjata api milik komplotan ini. Senjata api tersebut tertinggal di sekitar TKP disebut milik J. Polisi belum mengetahui alasan senjata tersebut tertinggal.

“Kan yang eksekusi J, masih kita cari,” ucap Argo.

Tersangka R sebelumnya ditangkap di kawasan Tangerang. R melakukan perlawanan ketika dibawa polisi untuk pengembangan.

“Tersangka berusaha ambil senjata anggota yang ada di sampingnya. Dia sempat loncat dan lari, kita lakukan tindakan tegas dan terukur,” ucap Argo.

Penembakan itu terjadi di Jalan Rasuna Said, Pinang, Kota Tangerang, Rabu (4/7) pukul 19.00 WIB. Saat itu pelaku mencoba merampas sepeda motor milik korban.

Namun korban saat itu mencoba mempertahankan motornya. Sempat terjadi tarik-menarik antara korban dengan pelaku, sehingga pelaku mengeluarkan senjata api dan menembak korban.(detik/kb)