Jumat, 25 Mei 2018

Polres Karawang Perketat Keamanan di Pintu Masuk, PascaBom di Mapolrestabes Surabaya

TVBERITA.CO.ID - Polres Karawang memperketat keamanan dengan menyiagakan anggota bersenjata lengkap di pintu masuk Mapolres Karawang. Hal itu dilakukan pasca kejadian bom di sejumlah daerah. Terakhir aksi pengeboman kembali terjadi Senin (14/5) pagi di Mapolrestabes Surabaya.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengatakan, dengan adanya beberapa kejadian termasuk kejadian tadi pagi di Mapolrestabes Surabaya, sesuai perintah dari pimpinan, pihaknya melaksanakan peningkatan keamanan terutama di kantor-kantor kepolisian termasuk di Polsek-polsek. Selain itu meningkatkan keamanan terhadap personil itu sendiri.

“Kami perketat keamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Anggota bersenjata lengkap ikut memeriksa setiap orang yg masuk ke Mapolres Karawang. Karena kita lihat, ancaman terorisme itu bisa terjadi kapan saja, dimana saja dan bisa menimpa siapa saja. Sehingga seluruh elemen masyarakat bersama-sama dengan Polri tetap senantiasa memelihara kewaspadaannya,”katanya.

Kapolres menambahkan, sampai saat ini kamtibmas secara umum cukup kondusif walaupun dinamika kamtibmasnya cukup tinggi. Untuk aksi-aksi terorisme, walaupun belum menerima informasi-informasi yang signifikan. Namun pihak kepoliaian tetap memelihara kewaspadaan untuk menghindari kejadian yang sama terjadi di Karawang.

Pihaknya berharap masyarakat memaklumi apa yang diakukan. Walaupun sedikit tidak nyaman, tapi hal tersebut sebagai upaya untuk menjaga kondusivitas di Kabupaten Karawang.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak serta merta menshare foto dan video korban terorisme. Mari kita cerdas bersosial media, bersama kita lawan segala bentuk aksi terorisme!,"katanya.

Sebelumnya, pihak kepolisian juga melakukan penyisiran ke sejumlah gereja di Karawang. Kapolres memastikan Karawang masih kondusif. (ds)

Read 61 times
MORE

Pasca Insiden Hitler, Anggota Grup WA Banggar Ketakutan

Pasca Insiden Hitler, Anggota Grup WA Banggar Ketakutan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Ketua Fraksi Partai Demokrat Pendi Anwar mengatakan, t...