Jumat, 25 Mei 2018

Polres Purwakarta Musnahkah Miras Berbagai Merk

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Polres Purwakarta jelang bulan Ramadhan 1439 Hijriah, musnahkan ribuan botol Miras dari berbagai jenis, merk, ukuran, dan kadar Sabtu (12/5).

Dalam pemusnahan Miras yang digelar di halaman Mako Polres Purwakarta, Polres Purwakarta juga musnahkan ribuan liter Miras oplosan jenis tuak dalam kemasan dan jirigen.

Kapolres Purwakarta AKBP Twedy A.B mengatakan, pihaknya memusnahkan sebanyak 3.155 botol Miras dari berbagai merk, ukuran, dan kadar serta 1.156 liter Miras oplosan jenis tuak dan ciu.

"Miras yang dimusnahkan merupakan hasil Operasi Pekat tahun 2018 dengan bekerjasama dengan Kodim 0619, Resimen Armed, Sub Den Pom 334 dan pemerintah Kabupaten Purwakarta,"jelas Kapolres Purwakarta AKBP Twedy A.B didampingi Kasat Narkoba AKP Heri Nurcahyo, Sabtu (12/5)

Selain itu, pihaknya juga telah mengamankan 13 tersangka dan sudah dilakukan sidang Tipiring dengan Pasal 31 huruf C Perda Kabupaten Purwakarta Nomor 12 Tahun 2009.

"Seluruh Miras yang berhasil kita dapatkan dari warung-warung kecil, kemudian juga ada yang dilakukan dengan delivery order, dan modus operandi lainnya, namun peredaran Miras ini bukan saja dari wilayah Purwakarta melainkan wilayah luar menjadi pemasok,"paparnya.

"Disamping warung-warung juga, tempat hiburan malam juga kami jadikan sasaran, apabila ditemukan dan melanggar Perda dan tidak memiliki ijin, berikan kami informasi agar kami bisa tindak lanjuti,"tegasnya.

"Kedepan tetap kami memerlukan kerjasama dan dukungan seluruh instansi serta seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Purwakarta yang aman dan kondusif,"pungkasnya.

Pemusnahan ribuan Miras juga dihadiri Penjabat Bupati Purwakarta, Ketua MUI Purwakarta, Ketua DPRD Purwakarta, Kodim 0619 Purwakarta, Resimen, Yon Armed, para tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Purwakarta, LSM dan Ormas Purwakarta serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta.(trg/ris)

Read 20 times
MORE

Pasca Insiden Hitler, Anggota Grup WA Banggar Ketakutan

Pasca Insiden Hitler, Anggota Grup WA Banggar Ketakutan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Ketua Fraksi Partai Demokrat Pendi Anwar mengatakan, t...