Beranda Regional Prediksi Puncak Arus Balik 2018 di Tol Cipali Terjadi H+4 Lebaran

Prediksi Puncak Arus Balik 2018 di Tol Cipali Terjadi H+4 Lebaran

BANDUNG, TVBERITA.CO.ID- Operator jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), PT Lintas Marga Sedaya (LMS) memprediksi peningkatan kendaraan arus balik terjadi pada empat hari setelah Lebaran 2018.

General Manajer Operasional PT LMS, Suyitno, mengatakan satu hari setelah lebaran arus balik sudah terlihat di beberapa titik. Menurutnya peningkatan kendaraan arus balik pada Lebaran 2018 ini akan meningkat sebesar 15 persen dibandingkan tahun lalu.”Ini sudah kami prediksikan sebelumnya, namun untuk peningkatan kendaraan arus balik akan terjadi di empat hari setelah Lebaran,” kata Suyitno, Minggu (17/6).

Suyitno mengatakan untuk mengantisipasi terjadi lonjakan kendaraan, LMS akan melakukan rekayasa sebagaimana arus mudik. “Kami juga akan membagikan peta dan buku kuliner agar pengendara terpapar informasi yang lengkap sebagai alternatif jalur yang bisa ditempuh di luar tol,” tuturnya.

“Selain itu, dalam jam-jam tertentu, kami akan melakukan kegiatan contraflow yang bertujuan mengurangi kepadatan jalur di beberapa titik.”

Sementara itu jumlah kendaraan yang melintas di gerbang tol Palimanan, pada Sabtu (16/8) pukul 14.00 WIB sebanyak 31.765 unit kendaraan.”Jumlah ini melonjak 89,64 persen dari hari Jumat (15/6) yang mencapai 16.750 unit,” katanya.

Ia mengatakan rata-rata jumlah kendaraan menuju arah Jakarta sebanyak 834 kendaraan per jam, sedangkan kendaraan dari arah Jakarta sebanyak 3.136 kendaraan per jam.(ant/kb)