Kamis, 22 November 2018

Prodi Farmasi UBP Karawang Gelar Seminar Produk Kosmetik Aman dan Halal

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Lebih kurang 500 peserta hadir dalam seminar  Nasional yang bertema ”Peran Farmasi Dalam Pengembangan Produk Kosmetik Aman dan Halal di Indonesia”. Seminar yang digelar pada Sabtu 20 Oktobet 2018 ini bertempat di Ballroom hotel Swiss Belinn Karawang.
 
 
Seminar nasional ini merupakan seminar nasional ketiga yang dilaksanakan oleh program studi farmasi UBP Karawang. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dengan kepanitian dari himpunan mahasiswa farmasi. 
 
Panitia penyelenggara menghadirkan 5 narasumber dari berbagai latar belakang antara lain Dr. Sasanti Tarini Darijanto, MS., Apt (dosen sekolah farmasi ITB), Dr. Nenden Sobarna, SpKK FINSDV (dermatologist dan owner N’Clinique), Ivon Widiahtuti, STP (kepala bidang Humas dan Kelembagaan LPPOM MUI), Suryaningsih, S.Si., M.Sc (production manager & KAHI PT Martina Berto Tbk) dan Dra. Hasti Kusuma, M.Si., Apt (BPOM- Pusat Pengembangan Pengujian Obat dan Makanan/Bidang Kimia Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik)
 
Ketua panitia Yoga Bima Pratama mengatakan tujuan dilaksanakan  kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan farmasis akan pentingnya produk kosmetika yang aman dan halal karna tidak dapat dipungkiri beberapa waktu belakangan trend penggunaan kosmetik semakim meningkat.
 
Masyarakat tidak hanya membutuhkan produk yang aman tetapi sekaligus produk kosmetik yang halal. Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Buana Perjuangan Karawang, Dr. Puji Isyanto, SE., MM dalam sambutannya menyatakan apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana.
 
"Beliau berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan guna menunjang peningkatan kualitas mahasiswa baik dari sisi akademik maupun dari sisi soft skill," pungkasnya.(KB)
MORE

Heboh Video Mesum Siswi, Satpol PP dan Polisi Diminta Razia Hotel Melati

Heboh Video Mesum Siswi, Satpol PP dan Polisi Diminta Razia Hotel Melati

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pasca terungkapnya video mesum anak sekolah dan kasus-...