Beranda Regional Properti Menggeliat, Ruko di Taruma City Masih Terjangkau

Properti Menggeliat, Ruko di Taruma City Masih Terjangkau

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Ruko di Taruma City superblok yang berlokasi di Jalan Tarumanegara Karawang memberikan harga yang masih terjangkau untuk ukuran di wilayah ini yang tengah berkembang ekonominya.

“Justru kalau ingin memulai berbisnis sebaiknya memilih lokasi yang ekonominya sedang berkembang. Kalau memilih lokasi seperti Jakarta harganya sudah tidak masuk akal,” kata General Manager Marketing Taruma City, Rina Irawan saat buka bersama dnegan wartawan, Jumat, 18/5).

Menurut Rina dengan harga mulai Rp1,8 miliar, sudah bisa memiliki Ruko dua lantai berukuran 4,5×10 meter di Taruma Shopping Arcade yang rencananya akan dibangun sebanyak 243 unit.

Ruko ini memiliki dua fasad. Satu menghadap ke jalan raya Taruma Negara, satu muka menghadap ke taman tematik, Taruma Park.

Selain Ruko, di atas lahan Taruma City seluas 5,6 hektar juga akan dibangunkan hunian 49 unit dan satu tower apartemen yang di dalamnya terdapat 700 unit hunian.

“Agung Podomoro Land selaku pengembang Taruma City melihat peluang usaha di kota Karawang masih sangat terbuka luas. Apalagi ditunjang dengan pertumbuhan ekonomi dan konsumsi rumah tangga yang tinggi, membuat kota ini semakin menarik untuk investasi,” jelasnya.

Rina menjelaskan pemerintah telah mencantumkan rencana pembangunan Bandara Soekarno Hatta II di Karawang ke dalam Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Nasional dengan diterbitkannya Peraturan Pemerintah No. 3 Tahun 2017.

Hal ini juga ditunjang dengan terbitnya Data Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Karawang menyebut, Karawang akan menjadi Pelabuhan Udara Internasional Pengumpul Primer.

Rina optimistis dengan adanya proyek ini, dalam beberapa tahun mendatang Karawang akan menjadi kota bisnis dan industri utama di Indonesia.(Ant/kb)