Beranda Regional Pupuk Kujang Berikan Penghargaan kepada Wartawan yang ikut Jurnalistik

Pupuk Kujang Berikan Penghargaan kepada Wartawan yang ikut Jurnalistik

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pemberian penghargaan kepada para pemenang lomba karya tulis tersebut dilaksanakan pada acara Penghargaan Lomba Karya Tulis Jurnalistik 2018 dan Sharing Knowledge bersama Novelis Darwis atau yang akrab disapa Tere Liye, di Gedung Anggrek PT Pupuk Kujang, Rabu (8/8/2018).

Lomba Karya Tulis Jurnalis tersebut mengambil tema “Peran PT Pupuk Kujang Dalam Mendukung Kedaulatan Pangan Nasional” merupakan bentuk apresiasi perusahaan kepada insan wartawan yang ada di Jawa Barat atas dedikasi dalam menginformasikan segala kegiatan perusahaan dalam mendukung kedaulatan pangan nasional.

“Sedangkan Sharing Knowledge dijelaskan oleh Tere Liye yang memaparkan tips dan trik menulis sebuah tulisan yang dapat memikat dan menarik para pembaca kepada para insan wartawan dan karyawan PT Pupuk Kujang,” kata Indra, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT Pupuk Kujang.

Dikatakan, PT Pupuk Kujang berkomitmen menjalin kerjasama dengan media melalui Pokja Wartawan PT Pupuk Kujang dengan Departemen Komunikasi Perusahaan.

“Peran pers di tengah masyarakat sangatlah penting bagi PT Pupuk Kujang, mengingat media memiliki kemampuan untuk menyebarluaskan informasi tentang capaian perusahaan maupun perkembangan lini bisnisnya. Terbukti dari delapan tulisan yang diunggulkan oleh dewan juri berdasarkan tulisan terbaik, kami berterimakasih kepada nara sumber yang sudah berkenan berbagi ilmu. Semoga kami mendapatkan feedback untuk membangun PT Pupuk Kujang kedepanya,” katanya.

Sementara itu, Manager Komunikasi Perusahaan, PT Pupuk Kujang, Ade Cahya, mengatakan, dewan juri telah menetapkan para pemenang yang berasal dari beberapa media. Dewan juri tersebut adalaha, Feru Lentera (Redaktur LKBN Antara), Yogi Pasha (Redaktur iNews.id) Satria Graha (Redaktur Pikiran Rakyat) dan Ade Cahya (Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pupuk Kujang).

Baca Juga : Mandaya Hospital Karawang Buka Layanan Kateterisasi Jantung

Dari hasil penjurian tersebut, terpilih delapan dari 22 peserta lomba Karya Tulis sebagai pemenang. Diantaranya, Aditya Aulia (wartawan LKBN Antara), Samsudin (wartawan Radar Karawang), Piet Ardyan (Wartawan Radar Bandung), Ita Nina Winarsih (Wartawan Republika), Windiyati (Wartawan Pikiran Rakyat), Reni Susanti (Wartawan kompas.com), Dudun Hamidullah (Wartawan mediakom), dan Yan Bonnardo Sinaga (Wartawan spiritnews.co.id). Total hadiah untuk para pemenang adalah Rp 20 juta.

“Kami berharap dengan adanya perlombaan karya tulis dan sharing knowledge dari Tere Liye ini, insan wartawan khususnya Pokja Wartawan PT Pupuk Kujang dapat meningkatkan kualitas karya tulis dan meningkatkan peran pers dalam segala aktifitas dan perkembangan PT Pupuk Kujang juga selalu jadi mitra yang solid,” kata Ade.(sir)