Senin, 16 Juli 2018

Ramadan Jadi Momen Curi Simpati Paslon Pilgub Jabar

BANDUNG, TVBERITA.CO.ID- Bulan suci Ramadan bakal menjadi satu momen penting dalam Pilgub Jabar 2018. Para pasangan calon diperkirakan akan berlomba mencuri simpati warga pada bulan suci tersebut.

Pengamat politik Universitas Parahyangan (Unpar) Asep Warlan bahkan menyatakan, di momen Ramadan nanti akan memperlihatkan kedekatan pasangan calon dengan umat Islam. Karena itu momen Ramadan menjadi sangat penting bagi pasangan calon.

"Satu momen yang belum diikuti adalah momen Ramadan. (Banyak) teman-teman bilang saat itu akan keliatan betul mana yang asli murni, betul-betul sebagai pemimpin, mana yang pura-pura jadi soleh, pura-pura dekat dengan umat," kata Asep, saat dihubungi, Kamis (12/4/2018).

Selain momen Ramadan, lanjut Asep, ada faktor lain yang bakal membantu pasangan calon untuk meraih hati rakyat. Salah satunya adalah dukungan dari Presiden Joko Widodo. Karena sampai saat ini, belum terlihat jelas arah dukungannya.

"Arah kemana pusat, Presiden apa akan mengendorse pasangan Hasanah atau yang lain ini masih teka-teki. Pak presiden mau kemana," ujarnya.

Selanjutnya adalah dukungan dari tokoh-tokoh Jawa Barat. Namun, lanjut Asep, dukungan itu juga belum terlihat jelas. Sikap politik dari para tokoh belum terlalu muncul dan saat ini sedang ditunggu publik sebagai bahan dalam menentukan pilihan.

"Ada semacam kesepakatan tokoh Jabar. Tokoh-tokoh kesundaan, ormas, pergerakan ini belum ekspresif. Ini sedang ditunggu publik," ujarnya.(KB)

Read 94 times
MORE

Disebut Ingkar Janji, Bupati Karawang Balik Serang Unsika

Disebut Ingkar Janji, Bupati Karawang Balik Serang Unsika

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Setelah disindir akademisi senior Universitas Negeri S...