Senin, 10 Desember 2018

Ramai-ramai ke ke Bali, Bapenda Karawang Dapat Apa?

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kunjungan kerja (kunker) 30 pejabat Bapenda Karawang beserta camat, sekcam, Kasie hingga pejabat IPPAT dan BPN ke Bali, menuai sorotan publik. Tak terkecuali, sorotan dari Pemerhati Pajak Karawang, AS.

Ia menganggap kepergian Bapenda dan rombongan harus dipertanggungjawabkan, baik dari segi laporan maupun ekspose hasil perjalanan selama kunjungan. Terlebih tentang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). "Kunjungan ke Bali maupun tidak kunjungan sama aja, tetap aja pelayanan pajak BPHTB amburadul dan tidak bermanfaat sama sekali," ujarnya, Selasa(4/12). 

Dikatakan dia, anggaran kunjungan kerja di Bali dipastikan memakan biaya ratusan juta menggunakan APBD Karawang, terlebih saat ini Kabupaten Karawang mengalami defisit anggaran. "Karawang ini defisit anggaran sekarang, ditambah akibat jalan pejabat Bapenda dan rombongan yang tidak membuahkan hasil manfaat untuk masyarakat Karawang, sehingga kunker ke Bali hanya penghamburan uang negara semata,"paparnya.

Selama ini, kata dia, hasil dari kunker tersebut tidak dipublikasikan, apalagi mereka dalam kunker menggunakan uang rakyat. Ia berharap Bupati Karawang harus memanggil pejabat Bapenda untuk mempertanyakan hasil studi banding dan pelaksaanaan untuk masyarakat.

"Bupati dan Inspektorat Karawang harus memanggil dan harus hadir. Kalau gak ada hasil dan manfaat, percuma pelayanan ke masyarakat gak ada perubahan sama sekali saat ini. Jangan berkedok studi banding padahal liburan,"tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Karawang, Indriyani ST mengungkapkan, yang diajak itu yang memang berhubungan saja dan Kecamatan yang jauh dari perkotaan, sehingga bisa menimba ilmu untuk kreatif meningkatkan kesadaran masyarakat, tidak perlu melibatkan puluhan pejabat.

“Saya rasa cukup yang berhubungan dipelayanan saja, kenapa jadi iring-iringan puluhan pejabat ikut semua itu,”pungkasnya.(kb)

MORE

Oknum TKSK Kutawaluya Salahgunakan Jabatan Suplai Beras BPNT

Oknum TKSK Kutawaluya Salahgunakan Jabatan Suplai Beras BPNT

KUTAWALUYA, TVBERITA.CO.ID- Oknum Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) K...