Beranda Regional RS Siloam Hospitals Dapat Predikat Paripurna

RS Siloam Hospitals Dapat Predikat Paripurna

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- RS Siloam Hospitals kini mendapatkan predikat Paripurna setelah lulus Akreditasi Rumah Sakit Nasional dari penilaian KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit) dari Kementerian Kesehatan RI.

Paripurna sendiri merupakan pengakuan tertinggi dalam kualitas pelayanan dan keselamatan pasien.

“KARS sendiri dalam penilaiannya meliputi penilaian penyelenggaraan pelayanan medis, mencakup keselamatan pasien, pengunjung dan karyawan serta kesehatan lingkungan Rumah Sakit sejak 28-30 November lalu,”jelas Dirut RS Siloam Hospitals Purwakarta dr Irwan Gandana Selasa (11/12) dihadapan media.

“Untuk kategori sendiri ada 4 tingkatan kelulusan Akreditasi dari KARS, Pratama, Madya, Utama dan Paripurna, berdasarkan penilaian para Surveyor setelah membandingkan dengan standard-standard yang harus dipenuhi dalam pelaksanaannya dan Siloam mendapatkan kategori Paripurna,”ujarnya.

“Suatu kebanggaan bagi kami, namun kami juga tidak mau terlena dengan kategori Paripurna tersebut, dan sudah menjadi kewajiban kami untuk selalu menjaga agar predikat tersebut tetap bertengger di Siloam,”paparnya.

“RS juga wajib menjaga dan mempertahankan dan harus terus meningkatkan kualitas dan pelayanan dan menjalani survey Akreditasi selama tiga tahun dan survey Verifikasi selama setahun,”tegasnya.

“Dengan bertambahnya beberapa pelayanan dan ketersediaan peralatan di RS Siloam Hospitals hingga hari ini, diharapkan dapat memenuhi masyarakat di Kabupaten Purwakarta untuk pelayanan kesehatan, begitu juga untuk peserta BPJS, peserta asuransi lainnya maupun jaminan perusahaan, dan predikat Paripurna akan bertahan,”pungkasnya.(cr2/ris)