Beranda Regional Sambangi Ciloto, Wakapolri Tinjau Kesiapan Atlet Asian Games

Sambangi Ciloto, Wakapolri Tinjau Kesiapan Atlet Asian Games

CIANJUR, TVBERITA.CO.ID- Wakapolri Komjen Syafruddin, yang juga Chef De Mission Asian Games 2018 meninjau langsung kesiapan atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018 mendatang di Hotel Arra, Lembah Pinus, Ciloto, Cipanas, Selasa (20/3/2018) siang.

Dibawah guyuran hujan, orang nomor dua di Mabes Polri itu datang dengan didampingi sejumlah pejabat utama di lingkungan Mabes Polri, dan langsung disambut oleh Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, SIK, MH dan ratusan atlet dari cabang olahraga (Cabor) bela diri, seperti judo, karate, kuras, dan sambo yang sedang melakukan training camp di padepokan tersebut.

Dalam kunjungannya , pimpinan kontingen Indonesia di Asian Games 2018 itu langsung menyapa para atlet dan memberikan motivasi untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga bertaraf Internasional itu.

Syafruddin mengatakan, para atlet yang akan diterjunkan dalam 40 cabor di Asian Games mendatang tengah mengikuti training camp di dalam maupun luar negeri. “Ada 12 cabor yang kini sedang menjalani training camp di luar negeri, di antaranya di Jepang,” kata Syafruddin, kepada wartawan, disela-sela kunjungannya ke Ciloto, Cipanas.

Untuk mendpatkan hasil yang maksimal dalam even olahraga negara-negara di Asia itu, ungkap Syafruddin, pihaknya terus memotivasi para atlet dan jajaran manajer untuk berorentasi pada prestasi.

“Tugas kami adalah mempersiapkan prestasi dan meraih medali emas untuk menempatkan Indonesia pada posisi yang terbaik di ajang Asian Games 2018 mendatang, yang akan digelar di Jakarta dan Palembang,” ungkapnya.

Syafruddin menyebutkan, untuk dapat meraih posisi 10 besar di ajang Asian Games. Kontingen Indonesia, lanjut dia, memiliki peluang besar untuk dapat meraih medali emas di cabang olahraga beladiri.

“Besar peluangnya di cabor beladiri, sebab cabor tersebut dapat memberi kejutan. Contohnya, seperti cabor judo. Meskipun tak ditargetkan meraih medali, tapi akhirnya dapat juga,” ucapnya.

Selain itu dalam Asian Games 2018 nanti, Syafruddin menargetkan cabor karate minimal meraih dua medali emas.

“Kami terus menekankan kepada para atlet dan manajer agar berpikir bagaimana memperjuangkan Indonesia di kancah olahraga internasional. Untuk itu, atlet dan manajer wajib satu pikiran dan satu perasaan,” tandasnya.

Syafruddin menegaskan, dirinya siap membawa kontingen Indonesia meraih prestasi di Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang.

“Kami yakin Indonesia dapat meraih posisi yang diharapkan. Sebab, orientasi kami untuk Asian Games 2018 ini adalah prestasi,” tegasnya. (KB)