Senin, 21 Januari 2019

Sekda Bekasi Imbau Kegiatan Verifikasi Dilaksanakan Tepat Waktu

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju mengatakan dalam rangka tertib administrasi pelaksanaan kegiatan pada Perangkat Daerah, agar para kepala PD menyiapkan dokumen-dokumen perencanaan kegiatan di mana di dalamnya termasuk dokumen proses pengadaan barang/jasa.

Hal itu diungkapkannya pada Kegiatan Pembukaan Verifikasi DPA Tahun Anggaran 2019, di Gedung Wibawa Mukti Komplek Perkantoran Deltamas, pada Senin (7/1/19).

Kelengkapan dokumen yang terkait persiapan pengadaan barang/jasa, seperti Kerangka Acuan Kerja (KAK) serta Rencana Umum Pengadaan (RUP) yang telah diumumkan agar sudah dibuat dan dilengkapi.

"karena hal ini penting dilakukan dengan maksud pelaksanaan pengadaaan barang/jasa termasuk di dalamnya proses lelang dapat dilaksanakan tepat waktu, sehingga diharapkan pelaksanaan kegiatan dapat berjalan secara optimal dengan jadwal yang telah ditetapkan," ujarnya.

Tambah Uju, bagi Perangkat Daerah yang belum menyelesaikan verifikasi DPA sampai batas waktu penyelenggaraan kegiatan ini dimohon untuk segera menyelesaikannya.

"saya minta Kepala Perangkat Daerah yang bersangkutan untuk membuat surat permohonan kepada Plt. Bupati untuk melakukan verifikasi DPA di luar jadwal yang telah ditentukan," ungkapnya.

"hal ini sangat penting untuk menjadi perhatian, agar seluruh PD dapat melaksanakan kegiatan tepat pada waktunya sesuai anggaran Kas, sehingga diharapkan dapat mencapai target sasaran yang telah ditetapkan," tambahnya.

Selain itu, Uju mengingatkan tolong anggaran Kas dibuat sesuai dengan kebutuhan kegiatan.

"Jadi kalau bapak/ibu mau melaksanakan kegiatan di bulan ke2 jangan membuat anggaran Kas di triwulan 1 atau membuat anggaran Kas ditriwulan 4," tutupnya.(gil/ris)

MORE

DPC HAPI Karawang Adakan Ujian Profesi dan Pendidikan Khusus Advokat

DPC HAPI Karawang Adakan Ujian Profesi dan Pendidikan Khusus Advokat

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Mengimplementasikan amanat Undang-undang Advokat, DPC...