Senin, 10 Desember 2018

Sekda Karawang Santai, Kepala BPKAD Ogah, Kadisdukcapil Minat

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Proses Seleksi terbuka (open bidding) untuk jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang (Eselon II-A) memang belum dibuka.

Bahkan Teddy Rusfendi Sutisna, Sekretaris Daerah masih santai menduduki jabatan tersebut. Tapi isunya pejabat yang berminat sudah mulai kasak kusuk.

Hadis Herdiana, pejabat esselon II-B yang saat ini menduduki jabatan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daearah Kabupaten Karawang, ketika dimintai tanggapannya, justru malah tidak berminat untuk mengikuti open bidding jabatan sekda tersebut.

Dikatakan Hadis, ia sudah merasa cukup dan mensyukuri dengan jabatan yang saat ini dimilikinya. Karena, untuk bisa menjadi seorang kepala dinas/badan dengan golongan esselon II-B yang disandangnya saat ini, bukanlah suatu hal yang mudah dengan banyak proses yang harus dilalui.

"Tidak, saya tidak berminat. Bagi saya apa yang saat ini saya dapatkan sudah sangat jauh lebih dari cukup dan harus disyukuri dengan sangat,"ujarnya seraya menuturkan banyak yang mendukungnya untuk maju mengikuti open biding tersebut.

Ketika disinggung, apakah pemikirannya akan berubah jika nantinya ia diminta langsung oleh Bupati Karawang untuk menguji kemampuannya pada lelang jabatan tersebut. Mengingat ia pun memiliki syarat yang cukup untuk menjabat menjadi seorang Sekretaris Daerah. Dengan tegas Hadis tetap menuturkan pendiriannya, jika ia tetap tidak menaruh minat untuk mengikuti kontestasi jabatan bergengsi itu.

"Saya tetap tidak berminat. Insya Allah, baik menjadi sekda atau menjadi seperti saat ini pun sama saja. Semua tergantung bagaimana kita mampu mensyukuri apa yang sudah diberikan Allah kepada kita. Jika teman-teman yang lain ingin maju, saya senang dan pasti turut mendukung,"pungkasnya.

Seperti diketahui, lelang jabatan (open bidding) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang tidak lama lagi akan segera dibuka. Pasalnya masa jabatan Sekda yang saat ini dijabat oleh Teddy Rusfendi Sutisna akan segera berakhir.

Sejumlah nama kandidat yang akan berebut kursi jabatan karir tertinggi di birokrasi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang pun sudah mulai bermunculan. Belakangan sejumlah nama seperti Kepala Dinas PUPR Acep Jamhuri, Asda I Pemerintahan Samsuri, hingga Kadisnakertrans Suroto muncul digadang-gadang menjadi calon Sekda.

Selain nama- nama di atas, ada juga nama Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcatpil) Kabupaten Karawang Yudi Yudiawan yang juga turut antusias menyambut lelang jabatan Sekda ini. Kepada awak media Yudi mengatakan dirinya siap mengikuti lelang jabatan tersebut pada waktu yang nantinya akan ditentukan. "Nanti kalau sudah dibuka (lelang jabatan) saya pasti ikut,"kata Yudi, Senin (3/12/2018). Yudi mengatakan, nantinya dalam proses lelang jabatan tersebut diirinya siap bersaing dengan kandidat calon lainnya. Namun persiapan awal yang akan dipersiapkan olehnya yaitu persyaratan administrasi.

"Persiapan administrasi nomor satu. Saya Siap bersaing dengan yang lain. Saya sangat siap adu SDM, gagasan dan kemampuan dalam mengikuti lelang jabatan sekda," ujarnya.

Menurut Yudi, jabatan sekda merupakan jabatan tertinggi di lingkup pemerintahan Kabupaten Karawang dimana pejabat ASN haruslah yang mempunyai kemampuan dan persyaratan berhak untuk ikut berkompetisi dalam lelang jabatan Sekda.
"Semua PNS yang duduk di eselon dua berhak mengikuti dengan persyaratan dan aturan yang berlaku,"pungkasnya.(nin/ds)

MORE

Dalam Era Revolusi 4.0, Paradigma Perlindungan Pekerja Perlu Diubah

Dalam Era Revolusi 4.0, Paradigma Perlindungan Pekerja Perlu Diubah

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Selain berdampak trehadap perubahan model bisnis, perke...