Jumat, 14 Desember 2018

Selain Grup Gay Garut, Ditemukan Grup Gay Karawang di Facebook

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Tidak hanya Kabupaten Garut, Daerah yang terkenal lumbung padi juga ditemukan banyak Grup Facebook komunitas pecinta sesama jenis di Kabupaten Karawang.

Adapun grup facebook yakni grup gay 'Karawang Undercover Positif dengan jumlah anggota 2.290. Kemudian, grup gay 'Karawang-Cikarang Under 25 Age', dengan jumlah anggota 3.426.Lalu, grup gay 'Kosambi-Klari', yang beranggotakan 709 pengguna.

 

"Sangat miris, sebab mereka sudah terang-terangan di media sosial," ujar Penggiat media sosial asal Karawang, WS, Rabu (10/10).Dikatakan dia, selama beberapa bulan, mayoritas anggota grup ini berasal dari wilayah Karawang kota. Hal itu, terlihat dari history posting dan kegiatan para pemilik akun tersebut.

 

Tak hanya itu, grup tersebut sudah terang-terangan di media sosial.Mereka tak sungkan menyebut kode untuk kaum gay. Seperti top and bottom. Top, untuk menunjukan pria yang maskulin dan berbadan kekar. Sedangkan, bottom menunjukan pria yang memposisikan diri sebagai perempuan.

 

"Parahnya lagi, tak jarang mereka menyerukan diri untuk melakukan hubungan badan. Jelas ini sudah sangat meresahkan. Apalagi, grup itu sangat mudah diakses siapapun," jelas WS.Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Maradona Armin Mappaseng, mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait dengan adanya grup kaum gay di media sosial. Jika benar, maka akan diproses lebih lanjut."Kami akan selidiki," ujarnya.

 

Sebelumnya diberitakan, grup Facebook khusus untuk lelaki penyuka sesama jenis alias gay beredar di aplikasi bertukar pesan WhatsApp.Keberadaan grup tersebut rupanya meresahkan warga Garut. Pasalnya, nama grup itu menunjukkan bahwa anggotanya siswa SMP/SMA di Garut. Apalagi, terdapat sekitar 2.500 anggota dalam grup yang sudah dibuat sejak lima tahun lalu itu.(republik/kb)

MORE

Bupati Berharap Tidak Ada Kades Terjerat Kasus Hukum

Bupati Berharap Tidak Ada Kades Terjerat Kasus Hukum

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berharap tak ada...