Kamis, 22 November 2018

Setelah Bekasi, Meikarta Disebut Bakal Merambah Karawang

BEKASI,TVBERITA.CO.ID- Pengembang proyek properti Meikarta pun disebut-sebut menyasar wilayah pinggiran Sungai Cibeet di wilayah Karawang, Jawa Barat, yang berbatasan dengan Kabupaten Bekasi.
 
Sejumlah warga dan aparat desa mengaku puluhan hektare lahan di desa di Kecamatan Telukjambe Barat tersebut telah dibeli oleh para cukong tanah.
 
"Saat ini memang ramai pembelian tanah warga di sini. Terutama yang ada dilokasi pinggiran Sungai Cibeet," ungkap Tonjiri, Sekretaris Desa Mekarmulya, Senin (21/10).
 
Harga tanah juga ditawar dengan harga jual tinggi. Dipatok dari harga Rp100 ribu hingga Rp120 ribu per meter. Menurut Tonjiri, ada lima desa yang menjadi sasaran calo-calo tanah di Telukjambe Barat yakni Desa Mulyajaya dan Mekarmulya, Parungsari, Karangligar, Karangmulya.
 
"Saya juga belum tahu untuk apa. Tetapi kalau ramainya untuk pembangunan Meikarta. Kabarnya target tanah yang dicari itu sampai 250 hektare," kata dia.
 
Di lima desa tersebut juga merupakan daerah rawan banjir. Setiap musim penghujan datang menjadi langganan luapan air Sungai Cibeet.
 
Seperti diakui oleh Dede warga Kampung Rancasepat, Desa Mulyajaya jika tanahnya yang dipinggir Cibeet sudah ditawar. Harganya memang sangat tinggi.
 
"Sudah ada yang tawar Rp100 ribu per meter juga, tetapi masih sebagian," katanya. Dede mengakui jika sejumlah lahan tetangganya sebagian sudah dijual kepada para calo yang mengakui dari orang Jakarta tersebut.
 
"Seperti lahan Pak Ato saja katanya sudah laku Rp1 miliar. Saya juga belum tahu untuk apa. Katanya buat Meikarta. Tetapi itu juga belum jelas," pungkasnya.(KB)
MORE

Heboh Video Mesum Siswi, Satpol PP dan Polisi Diminta Razia Hotel Melati

Heboh Video Mesum Siswi, Satpol PP dan Polisi Diminta Razia Hotel Melati

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pasca terungkapnya video mesum anak sekolah dan kasus-...