Senin, 15 Oktober 2018

Sketsa Pelaku Ada, Polisi Tak Kunjung Tangkap Penembak Pengusaha di Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Keluarga Cahyadi Susanto alias Haji Aming, korban penembakan orang misterius di Kampung Citaman, Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang berharap polisi segera memecahkan teka-teki pelaku penembakan pada 2016 itu belum tertangkap hingga saat ini.

"Sudah dikasih sketsa wajah pelaku waktu tahun 2016, tapi gak ada fakta-fakta terbaru. Polisi hanya mengatakan masih tahap penyelidikan," ujar Ratnasari Dewi (38) anak pertama korban.

Dikatakan Dewi, pihak keluarga sudah mengirim surat untuk mempertanyakan kelanjutan kasus penembakan misterius tersebut. Baik dari Polda Jabar, Irwasda, Kapolri dan Komnas HAM. Namun belum ada tindaklanjut pasti, padahal sudah ada atensi dari Mabes Polri kepada Kapolres pada saat itu untuk segera direspon.

"Sekarang sudah menjalani 5 Kapolres, tapi belum ada titik terang pelakunya. Kita juga selalu sowan dan kirim surat hanya Irwasda yang membalas, Mabes Polri juga sudah memberikan atensi kepada Kapolres saat itu untuk segera ditindaklanjutin," paparnya.

Sementara itu, salahsatu saksi mata yang juga pekerja Haji Aming mengungkapkan, bisnis Keluarga Cahyadi Susanto alias Haji Aming merupakan orderan dan tidak ada sangkut paut dengan motif bisnis.

"Bisnis Haji Aming merupakan orderan semua, jadi menurut saya tidak ada motif soal bisnis," tuturnya.

Cahyadi Susanto alias Haji Aming ditembak pada Minggu malam (10/1/2016). Ia dieksekusi saat menyalakan mobilnya untuk berangkat pulang. Seorang pria misterius lalu mendekati mobil Mitsubisi Pajero B 701 AMG.

Dari jarak dekat, pria tersebut melepas dua tembakan dari arah depan mobil warna hitam tersebut. Tembakan pertama menembus kaca mobil kemudian mengenai tangan kanan dan peluru pun bersarang di dada sebelah kiri korban. "Papa ditembak tepat di jantungnya," kata Dewi.

Dewi berharap, pihak kepolisian bisa segera menangkap pelaku. Ia menyatakan selama dua tahun ini, selalu minta atensi kepada Kapolres maupun Kasatreskrim Polres Karawang.(KB)

MORE

Transaksi Lewat Instagram, 7 Pengedar Tembakau Gorilla Diciduk

Transaksi Lewat Instagram, 7 Pengedar Tembakau Gorilla Diciduk

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Satuan Reserse Narkoba Polres Karawang mengungkap dan...