Senin, 20 Agustus 2018

SMK PGRI Cikampek Banyak Dilirik Para Lulusan SMP

CIKAMPEK, TVBERITA.CO.ID- Para pelajar lulusan SLTP diberbagai Kecamatan yakni Jatisari, Kotabaru, Cikampek, Banyusari dan Purwasari kini mulai banyak mendaftar di SMK PGRI Cikampek untuk memilih program jurusan yang diminati para pelajar yang ingin melanjutkan di sekolah kejuruan.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK PGRI Cikampek akan menampung para pelajar yang ingin mengambil berbagai jurusan diantaranya di tiga program jurusan yang tersedia di SMK PGRI Cikampek.

Berdasarkan data Tahun ajaran 2017-2018 sebanyak 260 siswa dan siswi SMK PGRI Cikampek yang telah menempuh pendidikan di bidang jurusan diantara Jurusan Rencana Perangkat Lunak (RPL), Teknik Pemeliharaan Mesin Industri (TPMI) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

Kini para lulusan SMK PGRI Cikampek akan terserap di berbagai sektor lapangan kerja. Karena para lulusan sudah menguasai teori dan praktek bidang kejuruan.

Hadirnya SMK PGRI Cikampek di Kabupaten Karawang telah ikut berperan mencetak para pelajar yang berkualitas dan berprestasi serta menguasai ilmu pengetahuan dan ilmu Teknologi(Iptek) yang dibentengi dengan iman serta taqwa(Imtaq)

Menurut Kepala Sekolah SMK PGRI Cikampek, Drs. H.Yayan Budi Sofyan, bahwa kehadiran SMK PGRI Cikampek sudah banyak dirasakan masyarakat di Karawang. Pasalnya, para lulusan SMK PGRI Cikampek kini banyak terserap di berbagai kawasan industri dan lapangan kerja lainnya.

Menurut Kepala Sekolah SMK PGRI Cikampek Drs. H. Yayan Budi Sofyan bahwa kepercayaan publik terhadap lembaga pendidikan selama ini terhadap SMK PGRI Cikampek sangat tinggi. Karena setiap tahun ajaran baru Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) setiap jurusan bidang keahlian diminati para lulusan SLTP baik dari Cikampek, Jatisari, Banyusari, Kotabaru dan Purwasari serta Kabupaten Purwakata.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para orang tua siswa yang selama ini telah memberikan kepercayaan kepada SMK PGRI Cikampek. Sehingga anak-anaknya belajar meraih pendidikan yang berkualitas menguasai teori dan praktek bidang jurusan masing-masing," katanya kepada KORAN BERITA, Jumat(11/5) di ruang kerjanya.

Senada disampaikan Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, SMK PGRI Cikampek, Ahya, S Pd. Ia mengatakan SMK PGRI Cikampek akan selalu memberikan pendidikan yang terbaik kepada para pelajar yang belajar mengambil bidang jurusan keahlian di SMK PGRI Cikampek.

"Kita selalu memberikan yang terbaik dalam bidang pendidikan. Karena kita punya tanggung jawab penuh mencetak pelajar yang cerdas, terampil mengusai teori dan praktek bidang kejurusan. Sehingga para lulusan SMK PGRI Cikampek mampu berdaya saing dengan para lulusan sekolah SMK lain di Kabupaten Karawang,"katanya.(dej/ris)

MORE

Karnaval Drum Band dan Kostum Meriahkan Perayaan HUT RI ke-73 di Gempol

Karnaval Drum Band dan Kostum Meriahkan Perayaan HUT RI ke-73 di Gempol

BANYUSARI, TVBERITA.CO.ID- Sekitar tiga ratus warga  RT 01/01 dan para pemu...