Jumat, 25 Mei 2018

SMK PGRI Cikampek Berperan Aktif Cetak Pelajar Prestasi di Karawang

CIKAMPEK, TVBERITA.CO.ID- Lembaga pendidikan ikut berperan dalam mengisi pembangunan dari berbagai sektor. Terutama ikut serta mencerdaskan anak bangsa serta mendidik pelajar yang cerdas terampil dan mempunyai prestasi gemilang yang dibekali keahlian di bidang jurusan.

Hadirnya SMK PGRI Cikampek di Kabupaten Karawang telah ikut berperan mencetak para pelajar yang berkualitas dan berprestasi serta menguasai ilmu pengetahuan dan ilmu Teknologi(Iptek) yang dibentengi dengan iman serta taqwa(Imtaq)

Kepala Sekolah SMK PGRI Cikampek, Drs. H.Yayan Budi Sofyan, bahwa kehadiran SMK PGRI Cikampek sudah banyak dirasakan masyarakat di Karawang. Pasalnya, para lulusan SMK PGRI Cikampek kini banyak terserap di berbagai kawasan industri dan lapangan kerja lainnya. 

"Tahun ajaran 2017-2018 sebanyak 260 siswa dan siswi SMK PGRI Cikampek yang telah menempuh pendidikan di bidang jurusan diantara Jurusan Rencana Perangkat Lunak (RPL), Teknik Pemeliharaan Mesin Industri (TPMI) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) Kini para lulusan SMK PGRI Cikampek akan terserap di berbagai sektor lapangan kerja. Karena para lulusan sudah menguasai teori dan praktek bidang kejurusannya," katanya kepada TVBERITA.CO.ID di ruang kerjanya, Kamis(26/4).

Dikatakan, kepercayaan publik terhadap lembaga pendidikan selama ini terhadap SMK PGRI Cikampek sangat tinggi. Karena setiap tahun ajaran baru Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) setiap jurusan bidang keahlian diminati para lulusan SLTP baik dari Cikampek, Jatisari, Kotabaru dan Kabupaten Purwakata.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para orang tua siswa yang selama ini telah memberikan kepercayaan kepada SMK PGRI Cikampek. Sehingga anak-anaknya belajar meraih pendidikan yang berkualitas menguasaibteori dan praktek bidang jurusan masing-masing,"tandasnya.

Senada disampaikan Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, SMK PGRI Cikampek, Ahya, S Pd. Ia mengatakan SMK PGRI Cikampek akan selalu memberikan pendidikan yang terbaik kepada para pelajar yang belajar mengambil bidang Jurusan Keahlian di SMK PGRI Cikampek. 

"Kita selalu memberikan yang terbaik dalam bidang pendidikan. Karena kita punya tanggung jawab penuh mencetak pelajar yang cerdas, terampil mengusai teori dan praktek bidang kejurusan. Sehingga para lulusan SMK PGRI Cikampek mampu berdaya saing dengan para lulusan sekolah SMK lain di Kabupaten Karawang," katanya.(dej/ris) 

Read 20 times
MORE

Pasca Insiden Hitler, Anggota Grup WA Banggar Ketakutan

Pasca Insiden Hitler, Anggota Grup WA Banggar Ketakutan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Ketua Fraksi Partai Demokrat Pendi Anwar mengatakan, t...