Rabu, 21 November 2018

SMPN 2 Pakisjaya Siap Cetak Siswa Berprestasi dan Berakhlak

PAKISJAYA, TVBERITA.CO.ID- Anggapan menyekolahkan anak di sekolah favorit, otomatis menjadikan siswanya berprestasi, sepenuhnya tidak benar.  Hal inilah yang ingin dibuktikan, Saar Supriatna Spd, Kepala SMPN 2 Pakisjaya, meskipun bukan sekolah  favorit tetapi sekolahnya siap mencetak siswa-siswi berprestasi.
"Dengan segala keterbatasan kita akan mencetak siswa-siswi berprestasi baik bidang akademik maupun non akademik," tegas Saar Supriatna, saat ditemui di ruang kerjanya.
 
Dia menegaskan, siswa berprestasi itu bukanlah dominasi sekolah yang berlabel favorit saja.  Menurutnya dimanapun anak bersekolah asal ada kemauan tinggi dari seluruh warga sekolah, niscaya prestasi tinggi dapat diraih.  Hal tersebut tentunya telah terbukti dengan berbagai raihan prestasi yang telah diterima sekolahnya selama ini.
 
"Dengan penanganan yang serius saya yakin kedepannya prestasi sekolah kami akan lebih meningkat dari sebelumnya," imbuhnya.
 
Meskipun letak SMPN 2 Pakisjaya jauh dari pusat kota Karawang, tetapi prestasi yang diraih tidak kalah dengan sekolah favorit.  Hal itu dibuktikan dengan banyaknya tropi dari berbagai penghargaan kini memenuhi lemari kantornya. Keberhasilan siswa-siswi SMPN 2 Pakisjaya.
 
Ini tentunya tidak terlepas dari kinerja terbaik dari para guru, sivitas akademika, dan kepala sekolah.  
 
"Sebenarnya, dalam mengelola sekolah itu yang paling penting adalah kebersamaan dan tanggung jawab sebagai pendidik harus dikedepankan. Kita harus mementingkan peningkatkan mutu pendidikan bagi anak didik kita. Mengenai label sekolah favorit kita kesampingkan dahulu," tegasnya. 
 
Selain menciptakan siswa berprestasi, dirinya juga bertekad untuk mencetak siswa yang beriman dan bertakwa.  Karena menurutnya prestasi tinggi tanpa diimbangi akhlak yang baik, pendidikan tersebut dianggap sia-sia.  Untuk itu sekolahnya saat ini giat melakukan kegiatan keagamaan bagi dengan rutin melaksanakan pengajian bersama dan Shalat Dhuha berjamaah.
 
"Tetap saja ilmu harus diimbangi agama, agar para siswa kita bisa menjadi generasi penerus bangsa," pungkasnya.(yay/ris)
MORE

Festival Marching Band Wonderland Waterpark Karawang

Festival Marching Band Wonderland Waterpark Karawang

KARWANG TVBERITA.CO.ID- Marching band festival yang diadakan oleh Wonderland Adv...