Beranda Regional Soal Koalisi, Petahana Rahmat Effendi Ikut Keputusan Partai

Soal Koalisi, Petahana Rahmat Effendi Ikut Keputusan Partai

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dianggap berjodoh dengan unsur birokrat pada Pilkada nanti. Salah satu nama birokrat yang mencuat adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tri Adhianto.

Rahmat Effendi, saat dikonfirmasi terkait hal ini menyatakan, memilih birokrat menjadi wakil adalah pilihan rasional. Apalagi ditambah fakta kalau saat ini dirinya memiliki peluang menang sangat tinggi dibanding kandidat lain.

“Persoalan koalisi dan pasangan Wali Kota Bekasi nanti, saya mah berpasangan siapa saja ayo. Sudah ada roda politik di partai yang mengatur,” jawab Rahmat Effendi dengan santai.

Menurutnya, saat ini dia lebih asyik bicara kebutuhan masyarakat.

Sementara aktivis kepemudaan lainnya, Adi Yunsah mengatakan, Tri merupakan figur yang dinilai memiliki segudang keunggulan dan kecakapan.

Mulai dari latar belakang kedaerahan, di mana penduduk Kota Bekasi 55 persen adalah keturunan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sehingga memungkinkan jika Tri Adhianto mampu merebut simpatik primordial.

“Jadi sosok birokrat seperti ini sangat dibutuhkan wali kota untuk mendukung program pembangunan yang bersifat jangka pendek dan jangka panjang,” kata dia. (ais/fzy)