Kamis, 22 November 2018

Sukses Gelar Wisuda, SMIBI Luluskan 31 Mahasiswa Angkatan Pertama

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Sekolah Manajemen Ilmu Bisnis Indonesia (SMIBI) Karawang sukses menggelar wisuda angkatan I dan II di Hotel Akhsaya, Telukjambe Timur, Sabtu (20/10) pagi kemarin.

Sebanyak 31 mahasiswa yang berasal dari Jurusan Manajemen Bisnis lulus sebagai wisudawan dan wisudawati menyandang gelar profesi keahlian dari Microsoft (MOS).

Vice Director Of SMIBI Karawang, Buyung Ali Sihombing, SE., SAg., Msi mengatakan, mahasiswa yang diwisuda sebanyak 31 mahasiswa dari program Vokasional Manajemen Bisnis.

“Alhamdulillah tahun ini kami mewisuda 31 orang dari angkatan I dan II. Wisuda ini kali pertama kita laksanakan, karena Kampus SMIBI di Karawang masih tergolong baru,” kata Buyung saat diwawancarai disela-sela acara wisuda.

Buyung mengatakan, pihak kampus membantu mahasiswa untuk kerja ke perusahaan. Tentunya perusahaan yang sudah bekerjasama dengan kampus. Tak sedikit mahasiswa yang sudah disalurkan keperusahaan.

“Seperti mahasiswa yang prestasi ada berpeluang masuk perusahaan. Contohnya saja di PT Hilarko Cakrawala, mahasiswa sudah ada yang kerja di perusahaan itu,” kata dia.

Dien Novitasari, mahasiswa yang baru diwisuda mengaku bangga atas kerja kerasnya selama ini. Dien memperoleh lulusan terbaik The Best Student With A GPA Of 3.49 diberikan penghargaan langsung dari Kampus SMIBI Karawang.

Alumni SMAN 1 Pangkalan itu tidak menyangka jika dirinya mendapatkan lulusan terbaik. Sebab ia hanya belajar dengan tekun untuk membanggakan orang tuanya.

"Saya belajar di SMIBI sudah 2 tahun. Program vokasional bisnis. Kemudian mau dilanjutkan lagi ke S1," kata Dien.

 

Ia bercerita bahwa Kampus SMIBI membuka peluang baginya untuk kerja di perusahaan. Kini ia bekerja disalah satu perusahaan yang ada di Telukjambe.

Mulanya Dien training 2 bulan di perusahaan. Karena komitmen dan ingat atas ilmu dari Kampus SMIBI harus ditonjolkan kemampuan yang dimiliki maka ia lakukan itu.

"Hasilnya alhamdulillah saya sekarang kerja di perusahaan, bukan training lagi," kata Warga Babakan Kirosimah Pangkalan Loji ketika diwawancarai.

Dien memiliki cita-cita menjadi pengusaha sukses.Dengan merintis dari nol seperti jualan online dan pulsa menjadi suatu ilmu dan pengalaman baginya menjadi seorang wirausaha.

Apalagi dibekali ilmu akademisi perguruan tinggi. Dien optimis masa depan dan cita-citanya itu dapat terwujud.

"Inya Allah asal kita yakin. Ditambah ilmu dari kampus dan perusahaan menjadi bekal masa depan saya. Motivasi saya adalah orangtua," pungkas Dien yang mengenakan Toga dengan mata sayup rintihan kebanggaan atas prosesi wisuda.

Prosesi wisuda yang begitu khidmat dihadiri keluarga mahasiswa dan tamu undangan lainnya. Tak terkecuali tamu dari pihak perusahaan yang kerjasama dengan Kampus SMIBI dan Wakil Ketua I DPRD Karawang Hj Sri Rahayu Agustina turut hadir pada acara penting itu. (nji)

MORE

Heboh Video Mesum Siswi, Satpol PP dan Polisi Diminta Razia Hotel Melati

Heboh Video Mesum Siswi, Satpol PP dan Polisi Diminta Razia Hotel Melati

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pasca terungkapnya video mesum anak sekolah dan kasus-...